Pertarungan Desainer Muda Di ANFA 2018


  • Pertarungan Desainer Muda Di ANFA 2018
    (Foto: Insan Obi)

    Ajang pencarian desainer berbakat Haper's Bazaar Asia NewGen Fashion Award  (ANFA) untuk wilayah Indonesia kembali melahirkan perancang busana muda penuh talenta.

    Setelah melewati tahapan seleksi yang ketat, Pendiri Studio Moral, Andandika Surasetja, dan Direktur Kreatif Eureka, Frederika Chyntia Dewi, berhasil terpilih menjadi pemenang untuk wilayah Indonesia tahun ini.



    Keduanya berhasil mengalahkan enam peserta lainnya, yaitu Ingrid Kusodo, Angelita Nurhadi, Merliza Terian, Ansy Savity, Elsa, dan Wulan Arisia.

    Andandika Suratsetja

    Acara yang diselenggarakan pada 22 Maret 2018 di Plaza Indonesia The Warehouse ini melibatkan dewan juri yang mumpuni di bidangnya masing-masing, yaitu Ria Lirungan (Editor in Chief Harper's Bazaar Indonesia), Michael Pondaag (Fashion Director Harper's Bazaar Indonesia), Didi Budiardjo (perancang busana), Sebastian Gunawan (perancang busana).

    Ada juga tiga orang juri tamu yang terlibat dalam menentukan masa depan kedelapan orang ini, yakni Mira C. Setiady dari Sritex, Ria Juwita dari Plaza Indonesia, dan Arnolda R. Tondobala dari Galleries Lafayette.

    "Harper's Bazaar Asia NewGen Fashion Award adalah sebuah platform pencarian bakat desainer muda fashion yang memberi kesempatan untuk pesertanya agar bisa bertransformasi dan mendapatkan akses ke industri-industri pendukungnya, seperti industri tekstil dan ritel," ujar Ria Lirungan selaku Editor in Chief Harper's Bazaar Indonesia.

    Frederika Chyntia Dewi

    Tahun ini, kompetisi tahunan tersebut menggandeng Yarn & Co., yang merupakan salah satu program dari Sritex, agar para peserta ANFA dapat terjun langsung dalam memasarkan koleksinya serta mendapatkan edukasi yang lebih mendalam.

    Nantinya, Rd. Andandika Surasetja dan Frederika Chyntia Dewi akan mewakilkan Indonesia untuk kembali bertarung di babak Final Asia NewGen Fashion Award melawan para peserta dari Thailand, India, Malaysia, dan Singapura.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below