Virgil Abloh Menjadi Direktur Artistik Louis Vuitton


  • Virgil Abloh Menjadi Direktur Artistik Louis Vuitton
    (Foto: Dok. PT. Luvitasindo)

    Setelah Kim Jones mengundurkan diri dari posisinya sebagai Direktur Artistik busana pria untuk Louis Vuitton pada bulan Januari lalu, akhirnya rumah mode tersebut berhasil mengisi kekosongan itu kembali. Dia adalah Virgil Abloh, pemilik label streetwear mewah Off-White c/o Virgil Abloh™.

    (Baca juga artikel: Aksi Emma Stone Di Kampanye Iklan Louis Vuitton)

    Michael Burke selaku Chairman dan CEO dan Louis Vuitton mengatakan, "Setelah mengikuti perkembangan Virgil sejak bekerja bersamanya di Fendi pada tahun 2006, Saya senang melihat bagaimana kreativitas dan pendekatannya yang menyimpang membuat dirinya sangat relevan, tidak hanya di dunia mode, tetapi dalam budaya populer saat ini. Kepekaannya terhadap kemewahan dan savoir-faire akan menjadi instrumen dalam membawa busana pria Louis Vuitton ke masa depan."



    Virgil Abloh pun turut menyampaikan perasaannya melalui pernyataan resmi, "Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk menerima posisi Direktur Artistik busana pria untuk Louis Vuitton. Saya merasa warisan dan integritas kreatif dari House adalah kunci inspirasi dan akan melihat referensi mereka berdua sambil menarik kesejajaran ke zaman modern."

    Terpilihnya Virgil Abloh membuatnya menjadi Direktur Artistik berdarah Afrika-Amerika pertama di Louis Vuitton. Pada tahun 2015, label Off-White c/o Virgil Abloh™ merupakan salah satu finalis di ajang perlombaan mode LVMH Prize.

    Ia juga telah memenangkan berbagai penghargaan, salah satunya adalah British Fashion Awards Urban Luxe award and International Designer of the Year yang diberikan oleh majalah GQ.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below