6 Ide Motivasi Untuk Menabung


  • 6 Ide Motivasi Untuk Menabung
    (Foto: Pixabay/Pexels)

    Ketika sudah memasuki jenjang usia yang cukup matang, biasanya orang-orang akan lebih tersadar untuk menabung uang yang mereka dapatkan. Sayangnya, niat yang mereka miliki masih belum cukup besar untuk melakukannya.

    Masalah lainnya adalah ketika uang sudah terkumpul cukup banyak di bank, maka Anda akan tergoda untuk membeli barang mewah yang sebenarnya bukan kebutuhan. Akhirnya, uang yang telah ditabung pun terpakai dan harus memulai dari awal lagi.

    Oleh karena itu, sebaiknya Anda telah menentukan motivasi sebelum memulai menabung. Dengan adanya motivasi, Anda akan lebih bisa menjaga keinginan untuk menggunakan uang yang telah ditabung.



    Jika masih bingung dan belum tahu untuk apa sebaiknya Anda menabung, berikut adalah ide motivasi untuk menabung yang bisa dicontek.

    1. Traveling

    Di saat kehidupan sudah membuat Anda lelah dan penat, maka traveling menjadi pilihan yang tepat untuk melupakan segala yang sedang terjadi. Kumpulkan cukup uang supaya Anda bisa melakukan traveling mengelilingi dunia dalam waktu jangka waktu yang lama.

    2. Menikah

    Pernikahan membutuhkan biaya yang besar. Ada baiknya untuk mulai mengumpulkan dananya sejak dini, bahkan jika Anda belum mempunyai pasangan sekalipun. Dengan demikian, Anda bisa mengadakan resepsi pernikahan di tempat impian dan memakai gaun desainer yang sudah didambakan sejak masih anak-anak.

    3. Membeli rumah

    Jika tidak ingin hidup luntang-lantung di masa tua karena tak memiliki rumah sendiri, maka mulailah untuk menabung sehingga Anda bisa membeli rumah atau apartemen sendiri.

    4. Membeli mobil

    Menggunakan transportasi umum memang hal yang baik. Tetapi, ada kalanya Anda membutuhkan mobil pribadi seperti ketika sudah mempunyai bayi. Menggunakan mobil sendiri akan lebih hemat daripada taksi, dan bayi Anda pun akan terlindung dari polusi dan debu di jalanan.

    5. Kehidupan anak

    Memiliki anak juga membutuhkan banyak uang. Mulai dari susu bayi, pendidikan, hingga mainan agar mereka bisa memiliki masa kecil yang bahagia. Mulailah menabung sejak dini agar bisa mewujudkan hal tersebut.

    6. Memulai bisnis

    Mempunyai impian untuk menjalankan bisnis sendiri? Meskipun Anda bisa mencoba meminta pinjaman dari bank, tak ada salahnya untuk mengumpulkan uang yang cukup untuk menjadi modal sendiri.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below