5 Ide Kegiatan Jika Tidak Bisa Kembali Tidur


  • 5 Ide Kegiatan Jika Tidak Bisa Kembali Tidur
    (Foto: Leah Kelley/Pexels)

    Baik suara ribut dari luar rumah maupun mimpi yang mengejutkan dapat membuat Anda terbangun dari tidur pada tengah malam. Sayangnya, ada kalanya di mana Anda tak bisa kembali tidur setelah terbangun. Daripada hanya melamun atau memejamkan mata saja, tak ada salahnya untuk melakukan aktivitas yang lebih berguna, apalagi jika keesokan harinya adalah hari libur.

    (Baca juga artikel: Lakukan 10 Rutinitas Sehat Ini Sebelum Tidur!)

    Berikut adalah ide kegiatan yang bisa dilakukan jika tidak bisa kembali tidur setelah terbangun pada malam hari.



    1. Menonton serial televisi

    Tonton episode terbaru serial televisi yang belum sempat ditonton pada minggu ini. Ada kemungkinan Anda bisa kembali tertidur saat menonton jika episode tersebut ternyata membosankan.

    2. Membaca berita

    Jika Anda biasanya tak sempat untuk membaca berita terkini, manfaatkan waktu terbangun tengah malah Anda untuk mengetahui peristiwa yang sedang terjadi. Kemungkinan Anda untuk ketiduran kembali pun cukup besar.

    3. Masak

    Tak ada salahnya untuk menyiapkan bekal esok hari jika waktu sudah menjelang pagi. Anda bisa menyiapkan bekal lebih istimewa dari biasanya karena waktu memasak pun menjadi lebih lama.

    4. Membersihkan dan membereskan rumah

    Apabila ingin melakukan kegiatan yang lebih produktif, maka bersihkan bagian rumah yang sudah ditunda sejak beberapa minggu lalu. Anda juga bisa merapikan pakaian di lemari atau membersihkan sepatu.

    5. Menyelesaikan pekerjaan

    Masih punya banyak pekerjaan yang harus dikerjakan? Jika Anda sudah membawa pekerjaan pulang ke rumah dan telah mendapat inspirasi untuk mengerjakannya, tak ada salahnya untuk dikerjakan ketika terbangun pada malam hari.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below