6 Negara Dengan Tarian Budaya Paling Unik Di Dunia


  • 6 Negara Dengan Tarian Budaya Paling Unik Di Dunia
    (Foto: Dok. Booking.com)

    Salah satu pengalaman paling berharga yang bisa kita dapat saat liburan tentunya adalah pengetahuan baru tentang budaya dari tempat wisata yang dikunjungi. Nah, salah satu cara untuk merasakan budaya lokal adalah dengan menyaksikan pertunjukan tarian budaya.

    Mulai dari tarian Flamenco yang bergairah di Spanyol hingga tarian ballet yang elegan di Rusia, berikut adalah 6 negara dengan tarian budaya paling unik di dunia yang wajib dikunjungi.

    Brazil



    Samba adalah tarian lincah penuh hentakan yang sangat dikenal di Sao Paulo, Rio de Janeiro, Salvador, dan Recife. Jika Anda mengunjungi salah satu perayaan karnaval di Brazil, Anda akan dikelilingi oleh penari Samba. Selagi di sana, Anda juga bisa menikmati minuman koktail nasional - Caipirinha, serta berbagai makanan lokal lainnya.

    Rusia

    Saat berlibur ke sini, pastikan Anda tak melewatkan pertunjukan ballet terkenal seperti di Concert Hall, Bolshoi Ballet, Opera Theatre, dan Russian National Theatre. Salah satu tarian paling terkenal adalah Vaganova yang turut dipentaskan di Eropa dan Amerika Utara.

    Selain menonton pertunjukan ballet, Anda juga bisa mengunjungi atraksi ikonik seperti Moscow Kremlin, Winter Palace, dan Sain Basil's Museum.

    Spanyol

    Tarian Flamenco sebenarnya sudah ada sejak ratusan tahun lalu dan masih ditampilkan hingga saat ini di Spanyol. Sevilla merupakan tuan rumah bagi festival Flamenco terbesar yang biasanya turut menghadirkan para penari dan pemusik Flamenco terbaik dunia.

    Wina

    Tarian Waltz yang berasal dari Jerman merupakan salah satu tarian paling klasik di arena ballroom. Berasal dari bentuk tarian rakyat, Waltz kini berkembang menjadi tarian Waltz German dan Viennese yang dicampur dengan ketukan lebih modern.

    Hawaii

    Siapa yang tak mengenal tarian Hula? Memiliki nilai tradisi kuno, penduduk asli Hawaii menggunakan tarian ini untuk melestarikan sejarah, mitos, dan budayanya. Kebanyakan tarian Hula Hawaii ditampilkan oleh para wanita. Tarian ini juga dilengkapi dengan nyanyian Oli atau lagu Mele.

    Para penari Hula akan mengenakan pakaian warna-warni serta rok rumbai dengan bunga tradisional yang dikalungkan di leher. Tarian ini biasanya dilakukan tanpa alas kaki di tepi pantai.

    Jepang

    Salah satu tarian kuno khas Jepang adalah Noh Mai yang berasal dari abad ke-13. Karya seni ini biasanya diiringi dengan suling dan tambur kecil yang berirama khas. Tarian ini menceritakan tentang sebuah dongeng Jepang dan kostum menjadi salah satu faktor penting.

    Bagi Anda yang ingin melihat langsung tarian ini bisa datang berkunjung ke National Noh Theatre, Kanze Noh Theatre, dan Cerulian Tower Noh Theatre di Tokyo.

    Nah, tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan berkualitas bersama keluarga sambil merasakan langsung pengalaman penuh sejarah dan budaya.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below