Riccardo Tisci Menjadi Chief Creative Officer Burberry


  • Riccardo Tisci Menjadi Chief Creative Officer Burberry
    (Foto: Dok. Graha Citra Prima)

    Setelah kepergian Christopher Bailey dari rumah mode Burberry pada bulan Februari lalu, posisi Chief Creative Officer akhirnya akan segera terisi kembali. Label asal Inggris tersebut telah menunjuk Riccardo Tisci untuk mengisi posisi tersebut.

    (Baca juga artikel: Lagu Soundtrack Burberry Tersedia Di Apple Music)

    "Saya senang Riccardo bergabung dengan Burberry sebagai Chief Creative Officer. Riccardo adalah salah satu perancang paling berbakat di zaman kita. Desainnya memiliki keanggunan yang kontemporer dan keahliannya dalam memadukan streetwear dengan high fashion sangat relevan dengan konsumen luxury saat ini. Penglihatan kreatif Riccardo akan memperkuat ambisi yang kita miliki untuk Burberry dan memposisikan label tersebut dengan kemewahan," ungkap Marco Gobbetti selaku Chief Executive Officer Burberry.



    Riccardo pun turut menyampaikan kegembiraannya untuk bergabung bersama rumah mode yang telah berdiri sejak tahun 1856 tersebut. Melalui pernyataan resmi ia mngatakan, "Saya merasa terhormat dan senang bisa bergabung dengan Burberry sebagai Chief Creative Officer baru dan bersatu kembali dengan Marco Gobbetti. Saya sangat menghormati warisan Inggris Burberry dan daya tarik global. Saya gembira dengan potensi label yang luar biasa ini."

    Riccardo Tisci bukanlah nama yang asing di dunia mode. Pria berdarah Italia tersebut telah bekerja untuk Givenchy sejak tahun 2005 hingga 2017. Ia juga sering berkolaborasi dengan Nike untuk meluncurkan sportswear.

    Koleksi pertama Riccardo Tisci untuk Burberry akan hadir pada bulan September mendatang.