10 Penginapan Unik Di Dunia


  • 10 Penginapan Unik Di Dunia
    (Foto: Berbagai Sumber)

    Simak ragam akomodasi bermalam ekstra unik yang ada di berbagai negara berikut ini. Siap mencobanya langsung?


    Null Stern Hotel, Swiss (Rp 4.503.000/malam)
    Terletak pada ketinggian 6.463 meter di atas permukaan laut pegunungan Alpen, hotel ini menyajikan pemandangan penuh bintang saat malam dan indahnya panorama sekitar.




    Kakslauttanen Arctic Resort – Igloos and Chalets, Finlandia (Rp 6.881.000/malam)
    Satu yang paling istimewa dari penginapan ini adalah Anda bisa melihat langsung indahnya bias Northern Lights. Bangunan berbentuk igloo ini menyajikan aura magis yang bakal membuat siapa saja terpesona.


    Manta Resort – Underwater Room, Zanzibar (Rp 3.333.000/malam)
    Berlokasi sekitar 250 meter dari Pulau Pemba, kepulauan Zanzibar, penginapan khusus ini menyediakan ruang bawah air di mana para tamu bisa menikmati pemandangan kehidupan bawah laut dari jendela kamar.


    Dog Bark Park Inn, Amerika Serikat (Rp 1.774.000/malam)
    Penginapan berkonsep Bed & Breakfast (B&B) yang terletak di Idaho, Amerika Serikat ini dibuat berbentuk anjing beagle sebab pemiliknya, Dennis Sullivan dan Frances Conklin, amat terobsesi pada anjing.


    Henn Na Hotel, Jepang (Rp 2.000.000 – 3.000.000/malam)
    Keunikan yang dimiliki hotel ini hanya satu. Semua urusan dikerjakan oleh robot! Terletak di Maihama Tokyo Bay, Anda akan dilayani langsung oleh robot berbentuk dinosaurus di meja resepsionis, Bell-Boy Robot, Storage-Room Robot, dan Tapia Assistant Robot yang diletakkan di tiap kamar.


    Das Park Hotel, Austria (gratis/bayar sukarela)
    Penginapan yang terbuat dari pipa saluran pembuangan tak terpakai ini dilengkapi dengan double bed, saluran listrik, dan penerangan yang cukup di dalamnya. Anda harus melakukan reservasi untuk maksimal tiga malam.


    Palacio del Sal, Bolivia (Rp 2.700.000/malam)
    Secara keseluruhan, hotel ini terbuat dari garam mulai dari dinding, lantai, hingga atap. Sebagai pengganti campuran plester, air laut pun difungsikan sebagai pengeras.


    Crane Hotel Faralda, Belanda (Rp 8.700.000/malam)
    Terletak di Harlingen, mesin derek yang lama terbengkalai kini diubah menjadi penginapan unik dengan campuran gaya arsitektur modern, retro, dan industrial. Menariknya, mesin derek masih bisa dinyalakan sehingga para tamu bisa menggerakkannya sebagaimana mereka mau.


    Hotel CasAnus, Belgia (Rp 1.926.000/malam)
    Faktanya, hotel berbentuk usus raksasa ini merupakan karya seorang seniman berkebangsaan Belanda, Joep Van Lieshout. Saat berada di dalamnya, Anda akan membayangkan sedang tinggal di dalam sebuah saluran pencernaan besar yang memiliki kamar, kamar mandi, bahkan ruang tamu dan ruang makan. Berminat?


    No Man's Fort, Inggris (Rp 6.000.000/malam)
    Dibangun antara tahun 1867 dan 1880, benteng tengah laut ini berhasil dialihfungsikan sebagai sebuah penginapan yang cukup mewah.

    (OLEH: RENGGANIS PARAHITA)