Tips Traveling Bersama Ibu ala Kadek Arini


  • Tips Traveling Bersama Ibu ala Kadek Arini
    Tips Traveling Bersama Ibu ala Kadek Arini


    Beberapa waktu lalu, akhirnya Kadek Arini (Travel Blogger) berhasil merealisasikan mimpi ibu untuk merasakan musim spring di Jepang. Tentunya, traveling bersama ibu merupakan hal yang terlupakan dan terasa berbeda dengan pengalaman liburan lainnya. Tapi apa saja sih yang perlu diperhatikan saat traveling bersama ibu? Yuk simak beberapa tips dari Kadek Arini berikut ini!




    Terbang dengan Nyaman

    Nyaman bukan berarti harus menggunakan kursi kelas bisnis disetiap penerbangan, lho. Kelas ekonomi juga sudah cukup, tapi Anda harus pertimbangkan untuk pesawat budget airlines jika perjalanan yang akan ditempuh cukup panjang. Pernerbangan yang lama dengan space pesawat yang kecil tentu terasa melelahkan dan bisa mempengaruhi kondisi kesehatan ibu.

    Jadi tidak ada salahnya bila Anda menabung lebih lama untuk membeli tiket pesawat yang nyaman untuk perjalanan panjang bersama ibu.


    Pastikan Semua Dokumen Sudah Lengkap dan Aman

    Saat traveling bersama ibu, Anda lah yang akan menjadi tour leader. Jadi usahakan semua dokumen seperti tiket dan paspor sudah aman. Tentu tidak ingikan kan bila di tengah perjalanan Anda “diomeli” ibu karena tidak bisa organize barang-barang penting?


    Buatlah Itenarary Singkat

    Jangan anggap sosok ibu akan se-adventurous Anda. Menyenangkan memang bila bisa getting lost tanpa tujuan, but have you ever thought about her stamina? Buatlah itenarary singkat sehingga Anda tahu secara kasar tempat-tempat yang akan dikunjungi setelah meninggalkan suatu tempat.


    Masukkan Tempat Kesukaan Ibu ke Dalam Itenarary

    Jangan egois ya! Karena trip ini adalah tentang Anda dan ibu. Masukkan juga tempat-tempat kesukaan ibu Anda ke dalam itenarary. Karena ibu saya suka dengan pasar tradisional, maka kami akan menyempatkan untuk datang ke pasar tradisional.


    Pilih Penginapan yang Dekat Transportasi Publik

    Pergi traveling bersama ibu bukan berarti harus hire private car untuk berpindah dari tempat ke tempat lainnya. Justru menggunakan kereta dan bus lebih seru di jalani sama ibu bukan? Tapi sebelumnya pastikan kalau Hotel atau penginapan yang Anda pilih memiliki akses yang mudah untuk ke stasiun atau halte bus, sehingga Anda dan ibu tidak perlu mengangkat-angkat koper atau tas bawaan hanya untuk menuju ke hotel.


    Jangan Lupakan Jam Makan

    Ketika traveling, sering kali Anda mengesampingkan jam makan sesuka hati. hm.. jangan lakukan ini ketika sedang traveling bersama ibu Anda, ya! Selalu masukan jam makan sesuai jam agar tetap fit dan berstamina hingga hari terakhir.


    Koper Satu untuk Dua Orang

    Cara ini bisa Anda pakai saat traveling bersama ibu, sehingga ibu Anda tidak perlu membawa beban berat saat bepergian.


    Your Mother doesn't Walk as Fast as You Are

    Don't leave your mother behind. Berjalanlah sesuai ritme ibu Anda. Hal ini berlaku khususnya untuk kasus seperti ibu saya yang tidak bisa berbahasa inggris dan asing lainnya.


    Emergency Pocket and Personal Medicines are Mandatory

    Emergency pocket seperti kartu debit dibutuhkan untuk mengatasi bila terjadi over budget. Banyak kejadian-kejadian tak terduga, so prepare the umbrella before it rains.

    Sedangkan personal medicine atau obat-obatan pribadi merupakan hal yang wajib hukumnya bila akan bepergian jauh. Apalagi jika Anda traveling bersama ibu. Ingat, jangan pernah samakan stamina tubuh ibu dengan Anda. Bila Anda mungkin masih bisa menahan rasa sakit, lelah dan letih, tapi berbeda dengan ibu. Mungkin tubuh ibu bisa lebih rentan terserang sakit atau terkena virus. Jadi agar perjalanan tetap nyaman, bawalah selalu obat-obat pribadi sebagai pertolongan pertama.

    Cosmo merekomendasikan beberapa obat ataupun suplemen yang mungkin bisa Anda bawa saat traveling bersama ibu. Antara lain, obat flu, obat diare, suplement daya tahan tubuh, antiseptik untuk luka, roller gel pereda nyeri sendi seperti Jointfit, obat iritasi mata seperti Insto Moist, hingga suplement pencegah infeksi saluran kantung kemih seperti Prive Uricran,


    Traveling adalah Sebuah Pembelajaran untuk Anda dan Ibu

    Traveling bersama ibu merupakan hal yang sangat mengesankan, dan saya sama sekali tidak menyesal. Selama perjalanan, banyak sekali hal-hal yang bisa dijadikan sebagai pembelajaran, terutama bila pergi ke negara-negara maju.

    Perjalanan adalah momen di mana Anda bisa mengenal travel mate-mu. Perjalanan pula yang akan mendekatkan sebuah hubungan. Dari perjalanan pula, Anda bisa belajar bahwa hidup bukan hanya tentang diri Anda dan mimpi-mimpi Anda sendiri, tapi juga tentang orang-orang yang menyayangi Anda. Termasuk ibu, seseorang yang selama ini selalu mendukung setiap mimpi-mimpi Anda.

    Nah, mengingat perjuangan luar biasa yang selama ini telah ibu lakukan untuk semua anak-anaknya, kali ini HerWorld ingin mengajak Anda untuk bergabung dalam Mom's Unconditional Love. Caranya? Tulis love message Anda untuk ibu di http://www.cosmopolitan.co.id/sayangmama/, serta upload momen kebersamaan Anda berdua.

    Ada hadiah istimewa untuk 10 pemenang terpilih, yaitu liburan akhir pekan yang menyenangkan selama 2D/1D di Novotel Bogor Golf Resort & Convention Center. Untuk syarat dan ketentuan, klik di sini!







 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below