Edukasi Pentingnya Pencegahan Kanker Serviks


  • Edukasi Pentingnya Pencegahan Kanker Serviks
    (Foto: Dok. Herworld Indonesia)

    Sebagai salah satu kanker pembunuh paling tinggi di Indonesia, Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) dan Yayasan Dunia Kasih Harapan "Bracelet of Hope" semakin gencar melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan kanker serviks.

    (Baca juga artikel: Cara Mudah Mengetahui Info Tentang Kanker Serviks)

    Bekerjasama dengan Senayan City, KICKS dan Yayasan Dunia Kasih Harapan membuka pop up booth Gelang Harapan Kanker Serviks sepanjang bulan Februari di lantai 1 pusat perbelanjaan tersebut.



    Mereka juga mengadakan talkshow "Kenali Pencegahan Kanker Serviks" pada 17 Februari lalu yang menghadirkan dr. Adriansjah Dara, SpOG, MKes., selaku Ob/Gyn Specialist di Siloam Hospital, Wulan Guritno selaku Duta Cegah Kanker Serviks dan co-founder Bracelet of Hope, serta Ely Mawati selaku penyintas kanker erviks dari Cancer Information & Support Center sebagai pembicara.

    “Kanker serviks bukan karena faktor keturunan, tetapi penyebab utamanya adalah Human Papillomavirus (HPV). Oleh sebab itu, kanker serviks seharusnya bisa dicegah dengan dua cara, yang pertama dengan pencegahan primer melalui vaksinasi HPV dan edukasi kesehatan, serta pencegahan sekunder melalui screening rutin (Pap Smear, Tes IVA, Tes HPV DNA)." ujar dr. Adriansjah Dara, SpOG, MKes. di acara tersebut.

    Duta Cegah Kanker Serviks yang baru bergabung sejak Desember 2017, Hannah Al Rasyid dan Syifa Hadju, juga menghadiri acara ini sebagai bentuk dukungannya terhadap edukasi pencegahan kanker serviks di Indonesia.

    Gelang Harapan Kanker Serviks juga bisa diperoleh dengan memesannya di www.gelangharapan.com atau melalui WhatsApp ke 08980306980, dan memberikan donasi sebesar Rp150.000.

    Seluruh hasil donasi yang didapatkan akan digunakan untuk berbagai kegiatan sosial terkait edukasi kanker serviks yang dilakukan oleh KICKS dan Bracelet of Hope.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below