Daftar Makanan Sehat untuk Agenda Masak Bersama Ibu!


  • Daftar Makanan Sehat untuk Agenda Masak Bersama Ibu!
    Daftar Makanan Sehat untuk Agenda Masak Bersama Ibu!

    Setelah lima hari sibuk bekerja dari senin hingga jumat, tak ada salahnya bila akhir pekan kali ini dihabiskan dengan bersantai atau melakukan aktivitas menyenangkan di rumah. Menikmati akhir pekan tidak melulu dihabiskan bersama pasangan tercinta, bukan?


    Masak makanan lezat bersama ibu seperti bisa menjadi ide yang menarik! Tapi tunggu dulu, sebelum memulai pastikan Anda memilih bahan-bahan makanan yang baik dan kaya akan manfaat terutama untuk ibu ya. Berikut beberapa rekomendasi bahan-bahan makanan yang baik serta bermanfaat untuk kesehatan ibu Anda. Simak berikut ini!




    Tomat

    Tidak bisa dipungkiri, sensasi kesegaran bisa Anda rasakan bila mengonsumsi buah tomat. Maka tak heran, banyak sekali olahan makanan ataupun minuman yang terbuat dari buah yang satu ini. Ini tak lepas dari berbagai manfaat yang terkandung dalam buah ini. Apa saja manfaatnya?

    1. Mampu menurunkan kadar kolesterol.
    2. Mengandung berbagai antioksidan seperti vitamin C dan likopen yang mampu mencegah pembentukan radikal bebas pemicu sel kanker.
    3. Mencegah terjadinya stoke, karena vitamin K yang terkandung dalam tomat dapat berfungsi mencegah pembentukan darah.
    4. Membantu mengatur gula darah agar tetap seimbang.


    Kedelai

    Salah satu jenis kacang-kacangan ini ternyata mengandung kaya akan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama untuk usia lanjut. Seperti protein nabati, serat, asam lemak omega-6, hingga antioksidan. Maka tak perlu diragukan lagi manfaat kedelai untuk tubuh, antara lain;

    1. Menurunkan tekanan darah sekaligus menjaga kesehatan jantung.
    2. Kandungan daidzein dan genistein mampu mencegah sel kanker serta tumbuhnya tumor dan kista pada payudara.
    3. Meredekan gejala menopause meningkatkan kepadatan tulang


    Pisang

    Jangan remehkan buah yang satu ini. Meski mudah sekali ditemukan dan harganya yang cukup terjangkau, buah pisang ternyata menyimpan begitu banyak manfaat, antara lain;

    1. Menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.
    2. Mampu menurunkan tekanan darah potasium yang terkandung di dalamnya mampu melebarkan pembuluh darah.
    3. Membantu sistem pencernaan.


    Oatmeal

    Membuat sarapan untuk ibu dengan menyajikan semangkuk oatmeal itu berarti Anda sudah turut membantu menjaga kesehatan tubuhnya.

    Pasalnya, oatmeal mengandung serat yang tinggi dan juga dilengkapi dengan protein, magnesium, fosfor dan vitamin B1 yang tentunya sangat baik untuk tubuh. Manfaat oatmeal untuk kesehatan antara lain;

    1. Mengandung banyak serat mudah larut yang terbukti dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.
    2. Menjaga kesehatan jantung.
    3. Memperlambat proses pencernaan makanan sehingga tubuh akan merasa full lebih lama. Tentunya ini mampu membantu mengurangi konsumsi makanan dan cemilan berlebih.
    4. Mengurangi risiko tekanan darah tinggi.


    Salmon

    Ikan salmon sudah dikenal sebagai makanan yang kaya akan omega 3, kalsium dan vitamin D. Jadi tidak perlu diragukan lagi manfaat yang terkandung di dalamnya.

    1. Berkat omega 3 dan vitamin D, tulang dan persendian ibu Anda tetap terlindungi dengan baik.
    2. Meningkatkan dan menstabilkan hormon.
    3. Menjaga kesehatan jantung dan mencegah resiko terkena stroke.
    4. Omega 3-nya juga dapat mempertahankan kekenyalan kulit dan memberikan efek anti inflamasi yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari.
    5. Menurunkan kadar trigliserida dalam darah.


    Memasak bersama ibu memang menjadi aktivitas yang menyenangkan. Anda bisa memanfaatkan waktu untuk quality time sambil bernostalgia dan ditutup dengan menikmati masakan yang telah Anda berdua buat bersama. Kami yakin bagi ibu pun kegiatan seperti ini bisa menjadi momen yang tak terlupakan.


    Tetapi bagi Anda yang tidak akrab dengan urusan dapur jangan heran bila asap masakan, aroma bawang merah, ataupun bumbu-bumbu dapur mengganggu kenyamanan mata. Akibatnya mata menjadi perih dan berair hingga iritasi ringan. So, sediakan Insto Moist sebagai pereda mata iritasi terjadi saat aktivitas memasak.


    Mengandung Hydroxypropyl Methylcellulose yang mampu meredakan mata merah dan perih yang disebabkan oleh iritasi mata ringan yang bisa disebabkan oleh debu, asap, dan polusi udara lainnya. Selain itu, Insto Moist juga dapat digunakan sebagai pelumas untuk mata kering.


    Nah, mengingat perjuangan luar biasa yang selama ini telah ibu lakukan untuk semua anak-anaknya, kali ini her world bersama Combiphar ingin mengajak Anda untuk ikut bergabung dalam Mom's Unconditional Love campaign. Caranya? Tulis love message Anda untuk ibu di http://www.cosmopolitan.co.id/sayangmama/, serta upload momen kebersamaan Anda bersama. Ada hadiah istimewa untuk Anda dan ibu, yaitu paket menginap 2D/1N di Novotel Bogor Golf Resort & Convention Center, beautiful dinner + breakfast dan surprise gift dari Combiphar & Watsons untuk 10 pemenang dengan love message terbaik. Untuk syarat dan ketentuannya langsung klik di sini(Nungki Dwiandara/ Image: Dok. Freepik/ Valeria_Aksakova)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below