Cara Ampuh Mencegah Penyakit Flu Saat Musim Pancaroba


  • Cara Ampuh Mencegah Penyakit Flu Saat Musim Pancaroba
    (Foto: Burst/Pexels)

    Ketika sedang musim peralihan, cuaca menjadi tidak menentu. Daya tahan tubuh dapat berkurang akibat ketidakpastian cuaca. Jika tidak menjaga kesehatan dengan baik, maka Anda akan lebih rentan terserang penyakit seperti influenza atau dikenal juga sebagai flu.

    Apabila flu yang diderita sudah parah, kegiatan sehari-hari dapat terganggu. Oleh karena itu, ada baiknya untuk mulai melakukan pencegahan daripada membiarkan diri terserang flu.

    (Baca juga artikel: Manfaat Lilin Aromaterapi Untuk Kesehatan)



    Cara paling mudah adalah dengan rajin mencuci tangan, terutama jika Anda habis pergi ke tempat yang ramai dan habis mengunjungi kerabat yang sedang sakit. Namun apabila memang tidak ada urusan yang perlu diselesaikan, maka hindari bertemu dengan orang yang sedang sakit flu. 

    Sediakan juga hand sanitizer yang mengandung alkohol di tas. Jika tidak bisa menemukan toilet, pembersih tangan tersebut akan menjadi penyelamat Anda.

    Selain menjaga kebersihan diri, jaga juga kebersihan lingkungan sekitar. Tidak ada salahnya untuk membersihkan gagang pintu dan saklar lampu yang sering disentuh oleh banyak orang.

    Jangan lupa untuk melakukan vaksin influenza, sehingga Anda mempunyai daya tahan lebih terhadap penyakit tersebut.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below