Karya Seni yang Bisa Dipajang di Pernikahan


  • Karya Seni yang Bisa Dipajang di Pernikahan
    (Foto: Adrianna Calvo/Pexels)

    Dengan dibukanya berbagai museum seni yang lebih modern, warga Indonesia pun semakin melek seni. Keindahan karya seni bisa didatangkan juga ke akad atau resepsi pernikahan sebagai dekorasi.

    (Baca juga artikel: Inspirasi Buket Bunga Pengantin Berwarna Putih)



    Tak perlu membeli yang sangat mahal dari seniman ternama karena harganya akan sangat mahal, kecuali Anda sudah mempersiapkan anggaran khusus untuknya. Alternatifnya adalah membeli karya dari seniman lokal yang masih berkembang atau yang telah tersedia di toko-toko.

    Berikut adalah jenis karya seni yang cantik untuk dijadikan dekorasi pernikahan.

    Seni instalasi

    Ubah ruangan tempat Anda menikah menjadi karya seni dengan memasang seni instalasi. Mintalah seniman lokal untuk membuatkannya khusus untuk Anda dan pasangan. Pastikan bahan yang digunakan tidak mudah rusak akibat matahari jika mengadakan acara di luar ruangan.

    Lukisan

    Baik lukisan cat air, minyak, atau akrilik, masing-masing memiliki keindahannya tersendiri dan cocok untuk dipajang di lorong menuju ruangan acara.

    Patung

    Sambut para tamu dengan patung atau pahatan indah. Ada baiknya untuk menyesuaikan bentuknya dengan tema pernikahan.

    Fotografi

    Daripada menampilkan foto pre-wedding yang biasa saja, ubahlah konsep foto menjadi sebuah karya seni yang cantik agar bisa dinikmati oleh para tamu yang hadir.





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below