Gebrakan Gigi Hadid Kala Desain Sneakers Reebok


  • Gebrakan Gigi Hadid Kala Desain Sneakers Reebok
    Supermodel Gigi Hadid merancang sepatu sneakers khusus untuk koleksi terbaru yang dirilis Reebok. (Foto: Dok/Reebok)


    Beberapa waktu lalu, Reebok Classic mengeluarkan kampanye khusus dengan supermodel Gigi Hadid sebagai modelnya bertajuk 'Always Classic'. Pesan utamanya: perempuan mestinya tak ragu dalam mengekspresikan dirinya sendiri, tanpa batasan apapun. 

    Ungkapan itu sekilas mudah diucapkan tapi susah diterapkan. Namun, kini pesan itu diwujudkan lewat kolaborasi yang lebih jauh. Reebok Classic memercayakan pada Gigi untuk merancang dan mengekspresikan pandangan dirinya terhadap koleksi Reebok. 



    Baru-baru ini, rancangan Gigi tersebut diluncurkan yang terdiri dari enam pasang koleksi kapsul Fall/Winter 2018. 

    (Baca juga: Reebok Hadirkan Gerai Berkonsep Fithub 3.0) 

    Jika sebelumnya Gigi Hadid hanya berperan di depan kamera, kini ia ditantang untuk melabrak batas dan merancang sepatu sendiri.

    Untuk menciptakan koleksi tersebut, Reebok Classic memberi akses pada Gigi untuk melihat arsip koleksi mereka. Ia bebas menciptakan rancangan sesuai selera dan keinginannya. Gigi lalu memberi sentuhan terbaru pada siluet klasik 'Freestyle Hi' sebagai salah satu rancangan utamanya. 


    (Gigi Hadid. Foto: Dok/Reebokau)


    Pilihan ini bukannya tak beralasan. Dirilis pertama kali pada 1982, Reebok Freestyle Hi merupakan sepatu sneaker pertama yang didesain buat perempuan.

    Gigi tertarik akan ini dan terinspirasi untuk kembali membawa momen tersebut pada saat sekarang ini. Nostalgia itu dituangkan dalam bentuk 'kepemilikan' akan masa lampau. Gigi menginginkan koleksi rancangannya dapat menginspirasi perempuan di masa depan: untuk terus fokus mendorong hingga batas akhir kemampuannya, dan menjadi diri sendiri untuk mencapai tujuan itu.

    "Koleksi ini melihat ke masa lampau dan menginterpretasikan kreativitas tanpa batas untuk saat ini, untuk mereka, perempuan yang menujukkan gaya-nya sendiri dan tidak takut akan menemukan hal baru. Saya ingin mengambil pola dan bentuk Reebok Classic dan menuangkannya dalam bentuk potongan baru, warna lebih segar, dan bahan yang nyaman untuk digunakan saat beraktivitas ataupun berolahraga."

    Untuk mewujudkan visi Gigi menjadi nyata, bersama-sama Gigi dan Reebok Classic merancang dan memberi bentuk baru bagi Freestyle Hi yang kemudian disebut Freestyle Nova Ripple. Gigi dan Reebok menambahkan sentuhan tekstur kulit pada sneaker dan memberi siluet extra chunky yang terinspirasi dari kecintaan Gigi pada boot sneaker. Sepatu ini hadir dalam dua warna, keduanya gabungan warna bright neon yang mengacu pada orisinal era 90-an khas Gigi.


    (Reebok X Gigi Hadid. (Foto: Dok/Reebokau)


    Pada pertengahan November lalu, Gigi merilis kolaborasi Reebok eksklusif ini dalam sebuah perhelatan di Australia. Selain meluncurkan koleksi terbaru, event ini juga menyuguhkan evolusi dari kampanye Reebok 'Be More Human'.

    Kampanye ini termasuk salah satu aksi untuk merayakan sekaligus memberdayakan perempuan yang menginspirasi dan membuat perubahan di sekitarnya. Selain Gigi Hadid, panelis untuk event ini, di antaranya ada Jules Sebastian, Amna Karra-Hasan, Amrita Hepi, dan Kelly Cartwright.  

    “Merayakan peran perempuan bukan lagi hal baru bagi Reebok, dan kami masih melakukannya hingga hari ini," ujar Arnna Johnstone, Reebok Pacific’s Senior Brand Manager.

    “Sebuah momen mengesankan bisa meluncurkan kampanye 'Be More Human', yang diwakili oleh keberagaman, setiap sosok membuat perubahan yang nyata di sekitarnya. Kita ingin ini menginspirasi perempuan lain di luar sana, untuk membuat perubahan positif," ujarnya menambahkan.


    (Diskusi bersama. Foto: Dok/Reebokau)


    Koleksi kolaborasi Gigi Hadid X Reebok, mulai tersedia di seluruh dunia pada 7 Desember 2018 yang bisa diakses di situs resmi Reebok.com. 

    Reebok x Gigi Hadid Capsule Collection tersebut juga tersedia di Reebok Concept Stores: Reebok Grand Indonesia, Reebok Mall Kelapa Gading 2, Reebok Tunjungan Plaza 3 Surabaya, dan Reebok Pakuwon Mall Surabaya. Sementara untuk online bisa di situs www.reebok.id. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below