Cara Mengatasi Sepatu Heels yang Kebesaran


  • Cara Mengatasi Sepatu Heels yang Kebesaran
    Cara mengatasi sepatu heels yang kebesaran (Foto: Godisable Jacob/Pexels)


    Selain warna dan jenis pakaian, sepatu pun memiliki makna tersendiri bagi pemakainya, terutama sepatu dengan hak tinggi atau heels. Sepatu ini dapat memberikan kesan anggun, elegan, berkelas, dan menambah tinggi badan dari penggunanya sendiri.

    Namun, terkadang tak dapat dipungkiri bahwa desain sepatu dengan hak tinggi yang diinginkan tidak memilki ukuran yang sesuai. Akhirnya hanya ada dua pilihan, yaitu sepatu yang berukuran terlalu sempit atau terlalu besar.



    Akibat tak banyaknya sepatu berhak tinggi yang diproduksi dengan desain yang serupa, maka kebanyakan orang rela membeli sepatu yang ukurannya kebesaran. Jika sudah demikian, kamu perlu trik supaya bisa tetap memakainya secara nyaman. Berikut adalah lima cara yang dapat kamu coba untuk mengatasi sepatu dengan hak tinggi yang kebesaran:

    (Baca juga artikel: Koleksi Sepatu Bridal Jimmy Choo Hadir di Indonesia)

    1. Menggunakan kaos kaki sebagai pemanis tampilan kaki

    Penggunaan kaos kaki yang dikombinasikan dengan sepatu berhak tinggi dapat memberikan kesan edgy nan modis bagi pemakainya. Kamu dapat menggunakan kaos kaki berbahan tebal agar sepatumu tidak lagi kebesaran saat dikenakan untuk berjalan.


    2. Beri tambahan busa pada sepatu

    Kamu dapat menggunakan cara ini apabila sepatu yang kebesaran tersebut perlu digunakan dalam waktu dekat namun tidak sempat membeli insole, gel atau heel grips. Gunakan busa atau tisu yang digulung tebal secukupnya untuk diselipkan pada bagian dalam ujung sepatu, sehingga kamu dapat berjalan dengan nyaman tanpa merasa kebesaran.

    (Baca juga artikel: Pilihan Sepatu warna Kulit untuk Segala Macam Gaun)

    Apabila kamu tidak memiliki busa atau tisu, gunakan material lain yang fleksibel dan lembut sebagai pengganjal agar tidak menyebabkan kaki menjadi lecet.


    3. Menambahkan insole pada sepatu

    Sol dalam atau biasa disebut insole ini merupakan benda yang dibuat untuk pemakai sepatu dengan ukuran kebesaran, agar mereka dapat berjalan nyaman setiap saat seperti menggunakan sepatu yang berukuran sesuai. Pilihlah jenis dan ukuran sol dalam yang sesuai agar tidak menyebabkan bentuk dari sepatu kamu menjadi berubah.


    4. Menggunakan heel grips

    Pengganjal sepatu yang diletakkan pada bagian belakang pergelangan kaki ini dapat menjadi solusi bagi pemilik sepatu kebesaran, sekaligus dapat mencegah kaki penggunanya dari lecet.

    Teksturnya yang lembut dapat membuat tumit kamu menjadi nyaman ketika menggunakan sepatu berhak tinggi sepanjang hari.


    5. Menambah volume sepatu dengan gel

    Gel yang khusus dibuat untuk dikenakan pada sepatu ini juga dapat menjadi solusi bagi pemilik sepatu dengan ukuran kebesaran. Beragam bentuk dari gel ini seperti persegi panjang atau yang sesuai dengan bentuk sol sepatu kamu, dapat digunakan di berbagai tempat pada sepatu sesuai kebutuhan.

    (Teks: Elizabeth Michelle)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below