Menyusuri Joali, Resor Terbaru di Maladewa


  • Menyusuri Joali, Resor Terbaru di Maladewa
    Nikmati keindahan alam Maldives lewat akomodasi terbaru bernama Joali. (Foto: Dok/HerworldIndonesia, Joali Maldives)


    Bepergian ke Maladewa selalu jadi impian banyak orang. Tak salah sih karena lautnya memang cantik, airnya jernih sebening kristal, pasir putihnya begitu halus, dan akomodasi yang tersedia memang dirancang sedemikian rupa agar momen liburan bersama orang-orang spesial terasa makin istimewa dan tak terlupakan.

    Joali pun hadir untuk menyempurnakan mimpimu. Bertempat di Muravandhoo, Raa Atoll, penginapan ini punya konsep yang berbeda dari penginapan mewah kebanyakan. Meski masuk dalam hitungan luxurious resort, mereka mencoba untuk meneyelaraskan keberadaannya dengan lingkungan sekitar. Mau tahu apa saja yang menjadikannya 'one of a kind'? Berikut poin-poinnya:




    (Pasir putih di Maladewa. Foto: Dok/Rengganis/HerworldIndonesia) 

    1. Eco-Living Resort

    Dengan menerapkan konsep ramah lingkungan, akomodasi ini sangat konsisten dalam menyediakan segala sesuatunya. Tak ada plastik dan bahan-bahan kimia berbahaya lainnya. Amenities mereka pun terbuat dari kayu, seperti sikat gigi dan sisir. Lalu sabun batangan yang akan digunakan oleh para tamu juga tak mengeluarkan banyak busa karena dibuat dari bahan alami. Selain itu, minuman dalam botol plastik juga ditiadakan. Sedotannya pun telah terbuat dari kertas.



    (Amenity kit. Foto: Dok/Rengganis/HerworldIndonesia) 


    Lebih menyenangkannya lagi, sayur-sayuran yang digunakan di seluruh restoran di sana sebagian besar merupakan hasil kebun sendiri yang seluruhnya ditanam secara organik. Dari alam dan untuk kembali ke alam. Inspiratif dan menyenangkan hati!


    2. The Rooms

    Ada 73 kamar yang tersedia mulai dari tipe Beach Villa, Water Villa, Sunset Water Villa, Luxury Beach Villa, Luxury Water Villa, hingga Luxury Sunset Water Villa yang masing-masing dilengkapi dengan kolam renang pribadi dan dengan pengaturan ruang yang berbeda-beda. Jika sedang bepergian ramai-ramai bersama teman atau keluarga, Private Ocean Residence dan Private Duplex Residence bisa jadi tempat paling luas untuk dipilih di mana mampu menampung sampai delapan orang. How cool. Untuk keterangan harga, kamu bisa mulai cek di situs pemesanan hotel online andalanmu.



    (Kamar. Foto: Dok/JoaliMaldives) 


    (Kamar. Foto: Dok/JoaliMaldives) 

    3. Art-Based Accomodation

    Dengan mengklaim sebagai 'the first art immersed resort in Maldives', Joali punya keistimewaannya sendiri. Dipenuhi oleh barang seni karya seniman tingkat dunia yang tersebar di berbagai sudut, kamar, bahkan dalam laut, benda-benda bernilai tinggi ini dikurasi secara khusus untuk mempercantik tampilan Joali.


    4. Well Designed Hotel

    Tak hanya mengedepankan barang-barang seni, Joali juga dirancang dengan serius agar segala elemen bisa menyatu dengan pas. Mulai dari restoran hingga kamar tidur, semua direalisasikan dengan campur tangan dari desainer khusus. Sentuhan kemewahan tetap ditaruh di banyak area meski di area lainnya keserhanaan tetap terasa. Meski sangat glamor, penginapanini juga sangat bersahaja. Cocok untuk kamu yang ingin menikmati Maladewa dengan suasana asli tanpa banyak mengubah bentuk pulau. Pantai dibiarkan apa adanya dan keseluruhan suasana tetap dibiarkan sedemikian rupa agar meski bernaung dalam balutan kemewahan, para tamu bisa tetap melihat keindahan asli Madives dari segala sisi. 



    (Water villa. Foto: Dok/JoaliMaldives) 

    5. Cultural-Based Business

    Dari namanya, Joali sendiri berasal dari bahasa lokal yang berarti tempat duduk untuk bersantai. Di sini, mereka telah berhasil mengawinkan budaya setempat dengan bisnis yang sedang dibangun dengan mengikutsertakan bahasa asli sebagai label utama. Tak hanya itu, para tamu juga bisa menyaksikan tarian khas penduduk Maladewa saat malam tiba agar siapa pun tak hanya bisa menikmati liburan tapi juga mengenal satu kebudayaan baru yang belum tentu semua orang tahu. 


    6. The Facilities

    Selama di sini, kamu bisa bersepeda mengelilingi pulau atau memesan buggy untuk kesana-kemari. Ada gym yang bisa digunakan untuk tetap menjaga stamina, ada water sport yang bisa dinikmati seperti kayaking, jet ski, snorkeling, hingga diving, menikmati santapan nikmat di restoran dengan tema Italia, Jepang, Asia, dan Barat, sampai ikut program spa dimana massager bisa dipanggil ke kamar. Seru, kan? Jadi tak ada kata bosan atau bingung mau ngapain saat sedang berada di sini. Semua bisa kamu lakukan untuk mengobati kejenuhan terhadap rutinitas.



    (Maladewa. Foto: Dok/Rengganis/HerworldIndonesia) 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below