Oriental Circus Kembali Beraksi di 'The Great 50 Show'


  • Oriental Circus Kembali Beraksi di 'The Great 50 Show'
    Oriental Circus Indonesia kembali beraksi di 'The Great 50 Show'. (Foto: Dok/OrientalCircusIndonesia)


    Merayakan hari jadinya yang ke-50 tahun sejak berdiri 1967 lalu, Oriental Circus kembali lagi dengan pertunjukan akbar bertajuk 'The Great 50 Show'.

    Sekilas mengingatkan pada film pertunjukan sirkus 'The Greatest Showman', namun aksi kelompok sirkus Indonesia yang punya sejarah panjang ini memberi sentuhan berbeda. Kali ini, mereka menyebutkan akan menghadirkan pengalaman menonton sirkus berbeda dari yang pernah ada sebelumnya. 



    Berbagai atraksi dari mulai akrobat, badut, aksi trapeze, juggling, dan sepeda roda satu dipadu dengan musik, tarian atau efek suara yang membuat konsepnya menjadi segar dan menarik. Pertunjukan ini akan dibawa keliling ke beberapa daerah di Indonesia, dan untuk kali pertama akan ditampilkan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 14 Desember 2018. 

    (Baca juga: Serunya Wheel of Death dan Blocks Playground di PIM)

    Sebagai sebuah seni pertunjukan, sirkus tak bisa dipungkiri menjadi satu paket komplit yang selalu menghibur publik dari berbagai kalangan dan juga usia. Pengalaman menonton bersama keluarga di dalam tenda sirkus memberi kesan dan pengalaman tersendiri yang tak terlupakan. 

    "The Great 50 Show adalah sebuah perayaan akan perjalanan, dan juga tentang keberagaman dan kekayaan Indonesia," ujar Hans Manansang, Managing Director Ananta Harsa Group (AHG), sebagai pihak penyelenggara The Great 50 Show, dalam konferensi pers yang berlangsung di Eat & Eat Gandaria City, Kamis (15/11). 


    (Konferensi pers The Great 50 Show. Foto: Dok/OrientalCircusIndonesia)


    Bertempat di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, pertunjukan kombinasi sirkus tradisional dan modern itu dijadwalkan dibuka pertama kali pada 14 Desember 2018 – 20 Januari 2019, dan kemudian akan dijadwalkan tampil di sejumlah kota lainnya di Jawa dan Bali selama satu tahun.

    Pertunjukan akbar  

    Merunut rekam jejaknya, Oriental Circus Indonesia pertama kali menyuguhkan pertunjukan besar pada 1967, dengan beragam atraksi di antaranya akrobatik, badut, dan aksi cerdas para binatang terlatih. Dan untuk kali pertamanya, pertunjukan ini tidak lagi memakai binatang tetapi akan memadukan sirkus klasik dengan penggunaan teknologi baru seperti drone, laser, dan video mapping, serta live band.

    "Kisah pertunjukan diangkat dari kisah nyata, dengan balutan pertunjukan yang akan memanjakan mata untuk semua usia, terutama anak-anak dan keluarga, " ujar Thibault Paquin, selaku produser The Great 50 Show menambahkan.  

    Pertunjukan The Great 50 Show mengusung kisah perjalanan seorang anak laki-laki muda bernama Noah, dari latar Shanghai ke Indonesia. Kisah berawal ketika dalam kesehariannya sebagai pekerja serabutan, Noah jatuh cinta dengan kelompok sirkus nomaden yang berpindah-pindah keliling dunia. Aksi akrobatik dan pertunjukan sirkus telah membuat ia takjub, sehingga ia memutuskan untuk bergabung dalam kelompok sirkus tersebut. Namun, perjalanan hidupnya tak mudah. 

    Pertunjukan sirkus yang diyakini akan menjadi tontonan mengesankan ini berdurasi 2 jam dengan interval selama 20 menit. Publik dapat datang lebih awal, karena gerbang menuju Carnival Tent yang menghadirkan booth makanan dan minuman yang disediakan Eat & Eat, offical merchandise dan studio akrobatiknya dibuka satu jam sebelum pertunjukan. 

    Sementara, untuk tiket pertunjukan sendiri akan dijual di harga mulai Rp150 ribu hingga Rp500 ribu yang bisa dibeli di www.thegreat50show.com mulai 1 Desember 2018. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below