Women of the Year 2018: Diajeng Lestari


  • Women of the Year 2018: Diajeng Lestari
    Women of the Year 2018: Diajeng Lestari. (Foto: Dok/HerworldIndonesia)


    Diajeng Lestari, 32, Founder Hijup

    Sejak bertekad mengenakan hijab pada usia 14 tahun, Diajeng menyadari minimnya opsi busana muslim yang modis. Seiring dengan perkembangan internet, tercetuslah ide untuk membuat platform yang mewadahi para desainer hijab lokal.



    “Saya, saat itu dibantu suami, mencoba untuk membuat prototype-nya. Bahkan kantor Hijup pertama hanya seluas 3 x 3 m,” ujarnya.

    Kini, Hijup terlah menjual produknya ke lebih dari 50 negara dan sedang dalam proses pembukaan toko offline di 11 kota di Indonesia.

    (Baca juga: 13 Sosok Terpilih Women of the Year 2018 Herworld Indonesia)

    Keahlian bisnisnya diakui Diajeng didapat dari kedua orang tua yang kerap mengajaknya berjualan di bazaar. Namun di awal bisnis, Diajeng harus mengalami masalah cash flow sehingga Hijup hampir diakuisisi e-commerce lain.

    “Di satu sisi saya sangat butuh uang, di sisi lain Hijup adalah anak saya. Namun akhirnya kami berhasil menemukan solusi lain. Malah kini, e-commerce tersebut resmi jadi partner Hijup,” kenang ibu dua anak ini.

    Dalam setiap rintangan, Diajeng selalu yakin bahwa bisnisnya bermanfaat bagi orang banyak, khususnya para produsen lokal. Inilah yang membuatnya selalu bisa bangkit dan bertahan. Harapannya untuk membawa perubahan positif bagi Indonesia terus menyemangatinya.

    (Teks: Kiki Riama Priskila Foto: Insan Obi)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below