Food & travel

Mencicipi 'Italia' di Shangri-La Hotel Jakarta

By : Rahman Indra - 2018-11-15 18:56:00 Mencicipi 'Italia' di Shangri-La Hotel Jakarta


Menjadi tuan rumah dalam perayaan Italian Week di November 2018, Shangri-La Hotel, Jakarta menghadirkan aneka makanan khas Italia yang menggugah selera.

Untuk gelaran ini, menu yang disajikan akan diracik oleh Chef Andrea Burzio, yang merupakan juru masak andalan dari Shangri-La’s Mactan Resort and Spa, Cebu. Ia akan memperkenalkan beberapa hidangan khas Italia dari kota kelahirannya, Turin, Italia Utara.

Berlangsung dari 15 hingga 18 November 2018, Rosso di Shangri-La Hotel Jakarta mempersembahkan hidangan Italia dengan penyajian yang menawan dan dibuat dengan bahan-bahan pilihan, sehingga menambah cita rasa khas Italia yang berkualitas. Chef Andrea sendiri disebutkan akan menyuguhkan set menu, wine dinner yang eksklusif dan brunch di hari Minggu.


(Chef Andrea Burzio. Foto: Dok/Shangri-La Hotel Jakarta) 

(Baca juga: Menu Italia Baru di Rosso, Shangri-La Hotel Jakarta)

Hidangan yang disajikan selama Italian Week 2018 antara lain, vitello al rosa, tonno confit, composta di capperi e limone, salsa tonnata della tradizione dan tajarin al ragu di agnello, gremolada, pecorino di fossa, riduzione ai frutti rossi (daging sapi panggang tenderloin, ikan tuna, kolak lemon dan caper, saus tonnato tradisional) dan tajarin al ragu di agnello, gremolada, pecorino di fossa, riduzione ai frutti rossi (hand-made mie, ragout domba, gremolade, keju pecorino dan beri merah coulis).


(Chef Andrea Burzio. Foto: Dok/Shangri-La Hotel Jakarta) 


Selain itu, terdapat beberapa menu andalan yang akan disuguhkan dalam menu a la carte selama promosi berlangsung, seperti agnolotti del plin con coda di vitello, sua salsa, parmigiano 36 mesi, scaglie di cioccolato amaro (agnolotti del plin dengan ekor sapi, saus, parmesan dan serpihan cokelat pahit). Sementara, untuk santap malam dengan hidangan anggur berkelas dapat dinikmati pada Jumat, 16 November 2018.

Tertarik untuk mencicipi citarasa khas Italia? Berikut beberapa menu yang akan disajikan:

Hidangan Pembuka 1

Zonin Soave Classico, Veneto, Italy, 2016

Bresaola di fassona piemontese, spuma alla bufala, caviale di lompo, funghi chiodini, coriandolo (irisan bresaola dingin dan daging sapi kering yang diawetkan, keju kerbau espuma, telur ikan kaviar dan jamur shimeji dan ketumbar)


(Lamb ragout tajarin. Foto: Dok/Shangri-La  Hotel Jakarta)


Hidangan Pembuka 2

Zonin Soave Classico, Veneto, Italy, 2016

Tartare di pomodori, prugne, caviale di tapioca al balsamico, gamberoni confit, frappe’ alle mandorle (tomat dan plum tartare, mutiara tapioka balsamic, udang confit dan almond smoothy)

Pasta Castello Banfi Le Rime Pinot Grigio - Chardonnay Toscana IGT, Tuscany, Italy, 2017

Mezzelune di patate affumicate, scorza di lime candito, crema allo zafferano, caviale di salmone, pistachio (pasta kentang asap, jeruk nipis diiris bundar tipis, saus krim saffron, telur ikan salmon dan remahan kacang pistachio)



(Vitello tonato. Foto: Dok/Shangri-La Hotel Jakarta) 


Hidangan Utama 1

Mauro Molino Barbera d'Alba, Piedmont, Italy, 2017 

Dentice alla piastra, riduzione di piselli e rosmarino, pomodori confit, olio evo di ponente (ikan kerapu panggang, kacang hijau, potongan rosemary, tomato ceri confit dan minyak zaitun)


Hidangan Utama 2

Luce della Vite 'Lucente' Toscana IGT, Tuscany, Italy, 2014

Filetto alla Rossini, patate rustica, salsa al tartufo e scaloppa di foie gras (daging sapi tenderloin, irisan kentang, saus truffle dan foie gras escalop) 


(Cinnamon mouse and pear. Foto: Dok/Shangri-La Hotel Jakarta)


Hidangan Penutup

Banfi Vigne Regali 'Rosa Regale' Spumante, Brachetto d'Acqui DOCG, Italy, NV 

Cheesecake al caprino, soffice al ciccolato, lamponi, gelato al pistachio (goat cheesecake, kue bolu coklat, raspberi dan es krim pistachio)

Menu dapat berubah tergantung pada ketersediaan bahan baku makanan.

Food & travel