Sebuah Catatan: Yang Mencuri Perhatian di IdeaFest 2018


  • Sebuah Catatan: Yang Mencuri Perhatian di IdeaFest 2018
    Presiden Joko Widodo menjadi salah satu pembicara IdeaFest 2018 (Foto: Dok. IdeaFest)


    Festival kreatif 'IdeaFest' kembali digelar tahun ini pada akhir bulan lalu di Jakarta Convention Center. Acara ini merupakan salah satu yang paling ditunggu-tunggu oleh para pelaku industri kreatif karena selalu menghadirkan pembicara ternama yang sudah terbukti di bidangnya masing-masing. 

    Dengan mengangkat tema "C", acara ini menghadirkan lebih dari 230 tokoh kreatif dari berbagai bidang untuk berbagi pengalamannya dan menginspirasi para pengunjung yang hadir. Mulai dari pembuat film, content creators, ahli tekonologi, musisi, pendiri perusahaan, dan masih banyak lagi.



    “Sepanjang persiapan IdeaFest 2018, saya melihat antusiasme luar biasa dari kedua belah pihak, baik dari pembicara maupun #GenerasiC yang hadir. Sebab konsep ‘C’ benar-benar terasa dengan kehadiran berbagai nama besar lintas bidang ilmu. Kehadiran IdeaFest setiap tahunnya selalu mendukung revolusi dan membuka kesempatan serta peluang bagi #GenerasiC di Indonesia dan dunia,” ujar Ben Subiakto selaku Co-Chairman IdeaFest 2018.

    (Baca juga artikel: 7 Alasan Hadir di Ajang Kreativitas IdeaFest 2018)

    Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut pun dibagi menjadi dua kategori, yakni 'Ideatalks' yang berlangsung pada hari pertama dan 'Conference' yang berlangsung pada hari terakhir.

    Jika 'Ideatalks' berlangsung di beberapa ruangan dengan jumlah peserta terbatas, konsep 'Conference' menghadirkan talkshow dan keynotes dengan ruangan yang mampu menampung hingga ribuan pengunjung sekaligus.


    (Gelaran IdeaFest 2018. Foto: Dok/IdeaFest2018)


    Berbagai topik menarik diangkat di IdeaFest 2018. Beberapa di antaranya adalah 'In Conversation With The President: Becoming A Millennial Leader In The Age Of Innovation' dengan pembicara Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia. 

    Lalu, ada 'Travelling, The Spending That Makes You Richer' dengan pembicara Christian Sugiono selaku Pendiri MCDC Media dan Petra Jebrwa & Naya selaku host dari acara Jalan-Jalan Men, dan 'The Rise of Food Delivery Concept: Eat Out Without Go Out' dengan pembicara Riesky Vernandes, Charina Prinandita, Michael Chrisyanto selaku Pendiri Eatlah, Andanu Prasetyo selaku Pendiri Kopi Tuku, Lucy Wiryono selaku presenter sekaligus Pendiri HQQ Thai Tea dan Kepala Marketing Holycow! Steakhouse By Chef Afit Group.

    Tema yang diangkat untuk 'Conference' pun tak kalah menarik, seperti 'Behind The Disney's Magic: Engineering Imagination to a Wholesome Customer Journey' yang dibawakan oleh Luc Maryand selaku Creative Excecutive Walt Disney Imagineering, dan 'What Did I Get Myself Into? Things I Learnt Outside of School' yang dibawakan oleh Axton Salim selaku CMO Indofood.

    Selain itu, IdeaFest 2018 juga dimeriahkan dengan program 'Spice-Up! Boot Camp', Awarding Night, hingga konsep 'IdeaExperience' yang meliputi 'O2O Market', 'LyfeFest', 'Art Space', dan berbagai program kreatif menarik lainnya.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below