5 Tips Liburan Ke Dubai Dengan Budget Terbatas


  • 5 Tips Liburan Ke Dubai Dengan Budget Terbatas
    (Foto: Pavlo Luchkovski/Pexels)

    Kalau kamu gemar jalan-jalan, pasti sudah familier dengan kemewahan dan kemegahan Dubai, salah satu kota di Uni Emirat Arab. Ternyata, menikmati pariwisata di Dubai tak melulu perlu merogoh kocek yang dalam. Ya, kamu masih bisa merencanakan liburan seru ke Dubai meski dengan anggaran yang terbatas. Ini dia 5 tips liburan ke Dubai dengan budget terbatas:


    Mencari tempat menginap di Dubai

    Cara menemukan hotel dengan penawaran terbaik adalah dengan mencari berdasarkan area seperti di Al Mankhool, Bur Dubai, Deira atau Al Barsha. Daerah ini terkenal menawarkan berbagai penginapan dengan harga terjangkau. sekaligus memperlihatkan sekilas kehidupan lokal.




    (Ibn Battuta Mall/Foto: Dok. Zen Group)


    Belanja di pasar tradisional

    Berbelanja di mal tak lagi jadi hal baru buat kami. Ada baiknya untuk mencoba pengalaman berbeda dengan mengunjungi pasar tradisional yang memiliki kualitas produk tak kalah bagus. Kamu bisa mengunjungi Safa Park, pusat untuk Dubai Flea Market.

    Tempat ini sangat cocok bagi wisatawan dengan budget terbatas karena banyak produk menarik mulai dari barang rumah tangga, tekstil, keramik, buku, pakaian, barang antik, atau kerajinan tangan. Biasanya pasar ini diadakan setiap hari Sabtu pertama setiap bulannya di Safa Park, pada hari Jumat pertama setiap bulan di Uptown MIrdif, dan hari Sabtu kedua setiap bulan di Ibn Battuta Mall.


    Mengunjungi lokasi bersejarah

    Old Dubai merupakan salah satu lokasi bersejarah yang menampilkan kehidupan Dubai pada zaman perdagangan. Kamu cukup membayar 12 ribu rupiah untuk masuk ke Dubai Museum dan 4 ribu rupiah untuk menyeberangi area Creek menggunakan abra. Bahkan, kamu bisa mendapatkan Dubai Pass yang menjadi cara terbaik untuk merasakan langsung semua pengalaman di Dubai. Kartu ini merupakan kartu prabayar yang memberikan akses bebas ke-33 tempat wisata utama di Dubai.


    (Safa Park/Foto: Dok. Zen Group)


    Mencicipi kuliner lokal

    Salah satu kegiatan wajib yang harus dicoba setiap kali jalan-jalan adalah mencicipi kuliner lokal. Meski banyak restoran terbaik di dunia yang membuka pintunya di Dubai, bukan berarti kamu nggak bisa menemukan restoran dengan harga terjangkau. Kamu bisa mengunjungi 2nd of December street untuk berbagai hidangan terjangkau. Sebelumnya, dikenal dengan Al Dhiyafa street.

    Jalanan ini penuh dengan deretan hidangan dari India, Iran, Lebanon, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mencoba jajanan ayam shawarmas, menu ayam yang dibungkus dengan tahini dan menjadi jajanan favorit di Al Malla. Menu ini disajikan dengan roti dan acar asin, kentang goreng, dan pasta bawang putih lezat.


    Menggunakan transportasi publik

    Salah satu tips penting untuk menghemat selama liburan adalah dengan menggunakan Dubai Metro dan Dubai Tram sebagai sistem kereta api otomatis kelas dunia. Transportasi ini menghubungkan berbagai tempat ikonis seperti Dubai Mall, Dubai Marina, The Deira Gold Souk, Dubai's Financial District (DIFC), Palm Jumeirah, Dubai Marina, dan masih banyak lagi. Tiket transportasi ini bisa dibeli seharga 12 ribu rupiah.

    Nah, setelah tahu 5 tips liburan ke Dubai dengan budget terbatas, kira-kira apakah kamu tertarik untuk segera berkunjung ke salah satu kota termegah di dunia ini?



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below