Saat Aksi Peduli Bumi bukan Sekadar Slogan


  • Saat Aksi Peduli Bumi bukan Sekadar Slogan
    Offset Outfitters mengusung aksi peduli bumi lewat 'Our Ocean Our Earth' yang berlangsung di Komunal 88. (Foto: Dok/HerworldIndonesia)


    Aksi peduli bumi dan laut seringkali menjadi slogan dan berhenti di himbauan. Namun, beberapa orang membuktikan bahwa aksi tersebut dapat dimulai dari hal sederhana, dan dalam keseharian. 

    Hal itu setidaknya muncul dalam pameran sehari bertajuk 'Our Ocean Our Earth' yang diusung Offset Outfitters di Komunal 88, Kemang, Jakarta Selatan akhir pekan lalu.



    Perhelatan ini menghadirkan berbagai macam acara dari mulai bazaar yang diisi oleh para pengolah produk limbah menjadi perlengkapan berguna untuk keseharian, hingga pameran fotografi dan pemutaran film dokumenter. 


    (Bazaar Our Ocean, Our Earth. Foto: Dok/HerworldIndonesia)

    (Baca juga: Melihat dengan Sudut Berbeda di Pameran Warna-warna)

    Berlangsung satu hari penuh pada 3 November lalu, 'Our Ocean Our Earth', diisi dengan beragam acara, diantaranya pameran fotografi karya Paul Hilton, dan pemutaran film dokumenter yang menggugah kesadaran akan peduli lingkungan dan pengelolaan sampah.



    Lalu, juga diikuti bazaar yang menghadirkan beberapa produk yang ramah lingkungan, dibuat dari limbah yang bernilai guna, serta meminimalisir sampah.

    Selain itu, publik juga bisa ikuti yoga on the rooftop bersama Prisca Darta, Macrame Basket Workshop bersama I Want To Smell The Perfume, DIY Hanging Storage Workshop bersama Jakarta Creative Hub, dan Recycled Plastic bottle accessories workshop bersama Copa de Flores. 



    Beberapa pihak yang turut serta di bazaar kali ini, di antaranya ada Mata Cinta, XS Projet, Ffrash, Bikin Bikin, Rebrew, Resikrai, Segara Naurals, Copa de Flores, Kamea Home, Kreskros, Living with Love, dan Kandura Studio.