Food & travel

6 Rekomendasi Restoran Sehat di Jakarta

By : Yolanda Deayu - 2018-10-10 12:37:00 6 Rekomendasi Restoran Sehat di Jakarta

Gaya hidup sehat, termasuk mengonsumsi makanan sehat, semakin diminati masyarakat Indonesia, terutama mereka yang tinggal di ibukota.

Untuk menunjang kebutuhan ini, tidak sedikit pengusaha yang melirik bisnis di bidang tersebut. Berbagai restoran dengan makanan sehat pun bermunculan, baik di Jakarta Selatan hingga Utara.

(Baca juga artikel: Hindari 4 Jenis Makanan Tidak Sehat Ini)

Namun, di antara restoran sehat tersebut, berikut beberapa rekomendasi yang bisa jadi pilihan:

1. Burgreens Eatery

Setelah mendapatkan manfaat gaya hidup sehat yang dijalankan oleh pendirinya, Helga Angelina dan Max Mandias, pun ingin membagikan manfaat yang didapat ke masyarakat luas dengan membuka restoran sehat. Burgreens Eatery menawarkan beragam sajian dengan bahan dasar tanaman, bahkan untuk daging patty yang digunakan untuk burger sekalipun.

Meskipun berupa makanan sehat, sajian yang ditawarkan pun tetap mampu membangkitkan selera kamu yang tidak vegan sekalipun, seperti Cassava Aglio Olio, Vegan Ramen, Creamy Mushroom Soup, dan Barley Quinoa Bowl.

Burgreens Eatery juga menyajikan berbagai hidangan penutup lezat seperti PB Caramel Brownie, Raw Strawberry Cheesecake, dan Raw Matcha Choco Cupcakes.

Lokasi:

Jl. Wijaya II No. 73, Dharmawangsa


2. Fedwell

Untuk yang ingin hang out sembari makan sehat, Fedwell menjadi tempat yang sempurna. Meskipun baru dibuka, restoran yang memiliki interior minimalis dan modern ini selalu ramai dikunjungi, terutama saat jam makan siang dan malam.

Selain dapat memilih sajian poke bowl yang sudah tersedia di menu, Anda juga bisa membuat kreasi sendiri melalui Do It Youself Bowl sesuai dengan bahan-bahan yang diinginkan. 

Lokasi:

Jl. Senopati No. 82, Senopati


3. Honu Central

Tren hidangan poke bowl, nasi sushi yang disajikan dengan ikan dan beberapa topping lainnya. turut melanda industri makanan sehat Indonesia.

Honu Central menjadi salah satu rumah makan yang menyajikan berbagai menu poke bowl, baik yang menggunakan ikan tuna maupun salmon. Uniknya, restoran ini juga menyajikan poke bowl dengan ayam goreng, selada, wortel, mentimun, dan bawang bombay.

Lokasi:

Jl. H. Agus Salim No. 60, Thamrin


4. Blue Terrace

Terletak di hotel Ayana Midplaza Jakarta, Blue Terrace menjadi pilihan yang tepat ketika ingin makan hidangan sehat dengan suasana nyaman dan menenangkan, namun tetap mewah. 

Blue Terrace juga menyajikan menu dengan ayam dan ikan untuk para pengunjung yang kurang menyukai makanan dengan sayuran saja, seperti Salmon and Mushroom, Seared Yellow Fin Tuna, dan Chicken and Broccoli.

Ada juga minuman Layered Smoothies, yang bisa dibuat dengan dua jenis buah atau sayur pilihan, yang dicampur dengan susu segar atau yoghurt.

Lokasi:

Ayana Midplaza Jakarta, Jl. Jend. Sudirman Kav. 10-11, Sudirman


5. Mars Kitchen

Restoran milik celebrity chef Rinrin Marinka, Mars Kitchen, pun menawarkan berbagai hidangan sehat nan lezat. Meskipun tidak terletak di pusat kota, tidak sedikit orang yang rela pergi ke restoran ini.

Menu yang ditawarkan pun beragam, mulai dari Soba Salad, Aglio Olio, Baked Rice, Chicken Curry, hingga Nasi Goreng. Untuk minuman, Mars Kitchen memiliki berbagai macam jus sehat, seperti Green Goddess yang dibuat dari sayuran hijau, mentimun, apel, air kelapa, dan lemon; dan Eye Bright yang dibuat dari jeruk, wortel, dan air kelapa.

Lokasi:

Jl. RS Fatmawati No. 14B, Fatmawati


6. Pokinometry Poke Bowl

Pokinometry Poke Bowl menyajikan poke bowl tak hanya dengan tampilan yang instagramable, tetapi juga memiliki kombinasi makanan yang lezat yang dibuat dengan bahan-bahan segar dan berkualitas tinggi.

Salah satu hidangannya yang patut dicoba adalah Finding Nemo, yaitu ikan salmon dan tuna mentah yang disajikan di atas nasi sushi bersama dengan aneka sayuran.

Lokasi:

PIK Avenue Mall lt. 2, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk

Gandaria City lt. 2, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria

Kota Kasablanka lt. G, Jl. Casblanca Raya, Tebet

Food & travel