8 Ide Kostum Halloween dari Hal Viral Tahun Ini


  • 8 Ide Kostum Halloween dari Hal Viral Tahun Ini
    Ide kostum Halloween tahun ini (Foto: Dok. Graha Citra Prima)


    Perayaan Halloween yang jatuh pada 31 Oktober memang tidak tertulis secara resmi di kalender Indonesia. Namun, tidak sedikit masyarakat Indonesia terutama di Jakarta yang turut merayakannya. 

    Beberapa restoran, klub, serta pusat perbelanjaan biasanya mengadakan acara Halloween. Misalnya dengan menyajikan menu spesial Halloween, penampilan DJ spesial saat Halloween, hingga late night shopping edisi Halloween.



    Tak lengkap rasanya jika tidak mengenakan kostum saat merayakan Halloween. Jika berdandan seperti nenek sihir atau mumi sudah terlalu biasa, kamu bisa mencoba untuk tampil seperti berbagai tokoh yang viral tahun ini. 

    (Baca juga artikel: 10 Makanan Seram untuk Disajikan di Pesta Halloween)

    Karakter yang diperankan pun tidak selalu harus menyeramkan. Berikut adalah beberapa inspirasi karakter yang bisa kamu gunakan sebagai kostum Halloween tahun ini.

    1. Maskot Asian Games



    Tak dapat dipungkiri bahwa perhelatan Asian Games 2018 yang berlangsung di Indonesia menjadi salah satu topik yang paling hangat dibicarakan tahun ini.  Bhin Bhin, Atung, dan Kaka yang menjadi maskot acara ini pun turut menjadi sorotan karena bentuknya yang imut dan selalu sukses mencuri perhatian ketika muncul ke hadapan publik.

    Jika kamu merupakan penggemar salah satu dari tiga maskot tersebut, tidak ada salahnya untuk menjadi mereka pada Halloween tahun ini. Cukup rias wajah menyerupai mereka dengan face paint dan gunakan baju berwarna sama dengan tubuh mereka. 


    2. Jambul Syahrini



    Salah satu penyanyi papan atas Indonesia masa kini, Syahrini, sukses mengadakan konser tunggalnya di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan pada bulan lalu. Tak hanya harga tiket konsernya saja yang membuat heboh, penampilannya pada malam itu pun sangat mencuri perhatian. Salah satunya adalah ketika ia tampil dengan rambut 'Jambul Khatulistiwa' setinggi 30 cm. Tampilan Syahrini dengan rambut ini bisa dijadikan sebagai karakter kamu saat pergi ke pesta Halloween nanti. 


    3. Suzzanna



    Film Suzanna yang akan segera tayang di bioskop menjadikannya salah satu film horor Indonesia yang paling dinantikan tahun ini. Apabila kamu ingin tampil dengan kesan horor yang kental, maka kamu bisa memilih tokoh ini sebagai karakter yang diperankan pada hari Halloween.

    (Baca juga artikel: 12 Kostum Halloween Keluarga Kardashian-Jenner)

    4. Venom



    Film Venom menghadirkan karakter Spiderman dengan tampilan lebih seram dari biasanya, sehingga sangat cocok untuk digunakan pada hari Halloween tahun ini. Apabila tidak menemukan kostum dengan ukuran yang cocok, kamu bisa mengakalinya dengan melukis wajah Venom di seluruh muka hingga leher dan mengenakan busana berwarna hitam. 


    5. Gucci



    Peragaan busana rumah mode Gucci ketika menampilkan koleksi fall winter 2018 terbilang cukup unik. Salah satunya adalah ketika ada seorang model yang membawa kepala buatan yang menyerupai kepalanya sendiri.  Kamu bisa mencontek ide ini dengan membawa kepala buatan menyerupai kepalamu saat datang ke sebuah pesta Halloween nanti. 


    6. Meghan Markle



    Tak dapat dipungkiri bahwa nama Meghan Markle menjadi salah satu yang paling dibicarakan pada tahun ini. Istri dari Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris tersebut bisa dijadikan sebagai karakter kamu pada Halloween.  Pilih tampilan ketika ia sedang menikah jika ingin terlihat bak seorang putri kerajaan dengan gaun yang elegan atau tampilannya sehari-hari dengan gaun dan topi khas bangsawan yang classy


    7. Yayoi Kusama



    Pameran Yayoi Kusama yang berlangsung pada Mei - September lalu menjadi destinasi populer yang wajib dikunjungi oleh setiap warga Jakarta, bahkan luar kota sekalipun. Karya seninya yang identik dengan motif polkadot bisa kamu jadikan sebagai inspirasi kostum Halloween. Kenakan pakaian bermotif polkadot atau contek tampilan sang seniman sendiri yang identik dengan rambut pendek berwarna merah. 


    8. The Avengers



    Ada banyak karakter yang terlibat di serial film The Avengers. Filmnya yang diluncurkan pada beberapa bulan lalu pun sukses membuat para penggemarnya tercengang. Apabila kamu juga merupakan penggemar sari serial film ini, tak ada salahnya untuk menjadi tokoh favoritmu untuk mendatangi acara Halloween tahun ini. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below