Highlight Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018


  • Highlight Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018
    Mengulik highlight dari panggung upacara pembukaan Asian Para Games 2018. (Foto: Dok/Instagram/@asianpg2018)


    Pesta perhelatan olahraga tingkat Asia untuk atlet para limpik, Asian Para Games 2018 akan dibuka mulai hari ini, Sabtu (6/10), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

    Sejumlah selebriti papan atas dipercaya sebagai pengisi acara di panggung pembuka. Di antaranya ada Sheryl Sheinafia, Lesty Kejora, Vidi Aldiano, Armand Maulana dan Once. 



    Seperti pembukaan Asian Games 2018 beberapa waktu yang riuh, panggung Asian Para Games 2018 pun digadang masih akan meriah, dengan sentuhan yang bikin publik takjub, dan sekaligus menyentuh hati. 

    Seperti apa gambaran pembukaan Asian Para Games 2018 dan para seleb pengisi acaranya? Berikut beberapa highlightnya: 

    (Baca juga: Panduan Lengkap dan Harga Tiket Asian Para Games 2018)

    1. Panggung Pembuka 

    Dalam salah satu kesempatan, Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari mengatakan para penampil di panggung pembuka terdiri dari 1500 orang, yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari siswa sekolah, mahasiswa, serta anggota sanggar tari.

    Pertunjukan rencananya akan dibagi ke dalam beberapa segmen dan sekitar 40 orang penyandang disabilitas akan dilibatkan dalam setiap segmen. Hal ini bertujuan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia ramah terhadap para penyandang disabilitas.

    Desain panggung melengkung melambangkan garis ekuator Indonesia atau zamrud khatulistiwa. Jika pada Asian Games menghadirkan latar gunung dan kekayaan alam, kali ini mengetengahkan kekayaan laut Indonesia. 



    2. Di balik layar 

    Meriahnya panggung pembukaan Asian Para Games 2018 dipercayakan pada tiga sosok dunia kreatif. Mereka yakni, Jay Subiyakto yang bertindak selaku sutradara atau director artistik di balik layar yang menset latar panggung dan panggung kreatif. Lalu, ada Andi Rianto sebagai komposer yang memberikan iringan musik. Dan kemudian, Chitra Subiyakto selaku desainer untuk kostum para penampil.



    3. Pengisi Acara

    Sementara di jajaran pengisi acara di antaranya presenter Raffi Ahmad, aktor Reza Rahadian, penyanyi Sheryl Sheinafia, Maudy Ayunda, Lesty Kejora, dan Regina Poetiray. Di barisan penyanyi pria ada Vidi Aldiano, Armand Maulana dan Once Mekel. 

    Di antara penampil juga akan muncul, penyanyi cilik Zara Leola dan Shanna Shannon, serta sejumlah tokoh yang menginspirasi seperti Rosalina Oktavia, Claudya Fritsca, Zizi Rafiq, Putri Ariani dan Surya Sahetapy. 



    Buat yang ingin menyaksikan langsung meriahnya pembukaan Asian Para Games 2018 bisa membeli tiket di situs resmi asianparagames2018.loket.com. Pembukaan juga disiarkan langsung di dua stasiun televisi TVRI dan Metro TV. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below