Merayakan Batik di 'Batik Exposé' Galeries Lafayette


  • Merayakan Batik di 'Batik Exposé' Galeries Lafayette
    Toko 'pop up' Batik Exposé di Galeries Lafayette (Foto: Dok. Galeries Lafayette)


    Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober menjadi momen yang tepat untuk lebih mengetahui lebih lanjut mengenai kain batik. Dalam rangka memeriahkan hari tersebut, Galeries Lafayette pun mengadakan peragaan busana dan toko pop up bertajuk "Batik Exposé" di Pacific Place Mall, Jakarta.

    Diselenggarakan pada Kamis (27/9) di lantai dasar Galeries Lafayette, peragaan busana "Batik Exposé" menampilkan berbagai karya dalam bentuk busana pria, wanita, serta aksesori dari sejumlah label dan desainer lokal dengan nilai tradisi batik yang kental, dibalut dengan nuansa modern yang menyegarkan, seperti Galeri Batik Jawa, Tayada, NES, dan Giana Mayra Jewelry.



    (Baca juga artikel: 'Barbie Batik Kirana', Kala Barbie Berbusana Batik)

    "Untuk merayakan Hari Batik Nasional tahun ini, Galeries Lafayette ingin menunjukkan bahwa batik tidak hanya cocok digunakan untuk acara resmi, terutama karena pola dan desain Batik saat ini telah dimodernisasi. Kami sangat bangga untuk dapat memperlihatkan koleksi batik terbaik dari merek-merek tersebut yang terbuat dari bahan dan teknik yang terbaik dan didukung oleh desain-desain unik yang stylish," ujar Arnolda Ratnawati selaku Direktur Marketing dari PT Panen Lestari Internusa.

    Sementara itu, toko pop up "Batik Exposé" dibuka pada 24 September - 14 Oktober 2018 di lantai dasar dan menghadirkan deretan produk batik modis dari Riana Kesuma, Darabaro, Batik Lucy, Tanda Mata, Nusa Kebaya, Batik Chic, serta koleksi dari brand yang ditampilkan pada peragaan busana.

    "Kami berharap acara ini akan beresonansi dengan konsumer yang lebih muda sera kami berharap acara ini dapat mempengaruhi para pengnjung untuk lebih sering memakai batik serta menginspirasi pelanggan kami untuk mengenakan lebih banyak batik secara umum," ujar Arnolda menambahkan.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below