Sambal Lezat Untuk Manjakan Lidahmu


  • Sambal Lezat Untuk Manjakan Lidahmu
    Jangan ngaku pencinta sambal kalau belum coba Sambal Koja dari Sailendra Restaurant, JW Marriott Jakarta. Pedas dan nikmatnya maknyus! Foto: Dok. Sailendra Restaurant, JW Marriott Jakarta)

    Jejak kuliner Nusantara merekam sambal sebagai bagian dari budaya. Sebab, dari Sabang sampai Merauke, hampir semua jenis makanan tradisional selalu dinikmati bersama cocolan lezat ini. Hal Ini lah kemudian yang menjadikan tipe dan rasa sambal di Tanah Air luar biasa banyaknya karena tiap daerah punya cita rasa pedas masing-masing dan hidangan lokal yang beraneka macam.




    (Foto: Dok. Pexels.com/Pok Rie)


    Tak semua masakan cocok dimakan dengan satu jenis sambal saja. Ikan asin lebih enak disantap dengan sambal terasi, ayam kremes lebih menggiurkan saat disertai dengan sambal yang sedikit manis, pecel lele dengan sambal tomat merah, ikan bakar Manado dengan sambal dabu-dabu atau sambal rica, atau rendang Padang yang akan lebih menggugah selera saat tersanding bersama daun singkong dan sambal hijau khas Minang. Bayangkan betapa banyaknya rasa pedas yang kita tahu selama menjajaki makanan sehari-hari.



    (Foto: Dok. Sailendra Restaurant, JW Marriott Jakarta)


    Nah, untuk menyemarakkan kekayaan itu, tim kuliner Sailendra Restaurant, JW Marriott Jakarta, akhirnya berhasil meluncurkan rangkaian cocolan cabai bernama 'Sambal of Sailendra' yang dibuka oleh Sambal Koja sebagai sambal pertama yang dilepas ke pasaran seharga Rp50.000 nett. 



    (Foto: Dok. Sailendra Restaurant, JW Marriott Jakarta)


    Berisikan 220 gram sambal di dalam botol beling yang dipasarkan dengan strategi 'affordable luxury', sambal berbahan dasar daun Koja ini amat wangi dan menggugah selera bahkan ketika baru pertama kali dibuka. Bahan pengawetnya pun alami yaitu terbuat dari campuran minyak sayur dan bawang putih asli. Rasanya tak perlu dipertanyakan lagi. Enak dan amat tradisional!



    (Foto: Dok. Sailendra Restaurant, JW Marriott Jakarta)


    Lalu, tak hanya untuk pelengkap, sambal ini bahkan bisa digunakan untuk memasak. Ada buku resep yang sengaja diluncurkan bersamaan dengan sang sambal agar para konsumen bisa belajar memasak aneka hidangan khas Indonesia dengan menggunakan sambal ini. Sebut saja Ayam Bakar, Telur Begana, Bubur Pedas, Nasi Goreng Kambing, Sate Ayam, serta Tempe, Teri, dan Kacang. Yummmmm!! Jadi tiap pembelian lima botol, buku resep ini akan langsung jadi milikmu.



    (Foto: Dok. Sailendra Restaurant, JW Marriott Jakarta)


    Di mana bisa mendapatkannya? Dengan mudah kamu bisa pesan lewat GrabFood, e-commerce terkemuka, pasar swalayan ternama, dan di Sambal Gallery yang akan segera buka di area lobi JW Marriott Hotel Jakarta. Just go get it! Untuk selera pribadi, bagi kami sih sambal ini sangatlah pas dinikmati bersama nasi panas, kerupuk, serta ayam atau ikan bakar. Bahkan  disantap bersama gorengan renyah sekalipun. Duh! Minyak sambal dan cita rasanya benar-benar kuat sehingga kenikmatan yang didapat tak mudah dideskripsikan lewat kata-kata. Kamu harus segera mencobanya sendiri. Bahkan, ada kandungan antioksidan di dalamnya yang berguna untuk menurunkan kolesterol, lho! Betul-betul mantap!



    (Foto: Dok. Sailendra Restaurant, JW Marriott Jakarta)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below