Mengulik 'Gardenia', Wallcovering Penuh Bunga dan Warna


  • Mengulik 'Gardenia', Wallcovering Penuh Bunga dan Warna
    Label fabrics and wallcoverings, Romo merilis koleksi Autumn/Winter 2018 bertajuk Gardenia yang memberi corak penuh warna dan bunga. (Foto: Dok/TimMuaraBagdja)


    Bagi yang sedang mencari pelapis dinding atau wallcovering untuk rumah dan atau apartemen, tren bunga kembali hadir, tapi kali ini lewat aneka warna yang bervariasi.

    Setidaknya itu yang tampak ketika label fabrics and wallcoverings, ROMO merilis koleksi Autumn/Winter 2018 bertajuk 'Gardenia' yang memberi corak penuh warna dan bunga. Peluncuran resminya berlangsung di Zantob, sole distributor Romo serta showroom penyedia fabrics and wallcoveringa pada akhir pekan lalu. 



    Terdiri dari lima tema, peluncuran koleksi Gardenia tersebut juga ditampilkan dalam bentuk pameran lima karya instalasi. Masing-masing mewakili setiap tema dari koleksi yang diluncurkan. Koleksi tersebut dipamerkan sejak 27 September 2018 hingga 12 Oktober 2018 di Showroom Zantob, Jalan Kemang Raya no 37 Jakarta Selatan. 

    (Baca juga: Jakarta Menjadi Tuan Rumah Pameran Studio Ghibli)

    Dalam kesempatan peluncuran resminya ini, Nick Handbury, perwakilan ROMO yang datang dari Inggris turut hadir dan sekaligus membuka pameran instalasi. Peluncuran koleksi berlangsung bersamaan dengan pelaksanaan pameran koleksi ROMO yang sama, pada Festival Desain London September 2018, di Pusat Desain Chelsea Harbor, London. 


    (Koleksi Gardenia, ROMO. Foto: Dok/TimMuaraBagdja)


    Mengulik koleksi baru

    Koleksi terbaru ini disebutkan terinspirasi dari karya Alfred John Wise (1908-1985), seorang ilustrator botani asal Kanada yang sangat indah dan subtil dalam menawarkan wawasan baru akan misteri alam sekitar.

    Gaya klasik dan kontemporer dengan pertimbangan tekstur, nada dan detail yang serasi menjadi suguhan utama dari koleksi terbaru Romo ini. Terdiri dari lima tema, yakni Gardenia, Osumi, Forenza, Orton, dan Istra. 

    Gardenia, merupakan lukisan yang dicetak serta teknik sulaman yang diterapkan di atas kertas pelapis dinding yang membuat ruangan seolah dikelilingi alam yang masih murni.  Lain dengan Osumi, yang merupakan koleksi terbuat dari bahan katun bertekstur dan dapat dicuci. 

    Forenza, koleksi yang menggunakna bahan katun dan beludru yang halus sekaligus menawarkan aroma kemewahan. Kemudian, Orton sebagai koleksi yang mengutamakan unsur dekoratif untuk para pencinta fabrics and wallcoverings kontemporer. Sementara, Istra menjadi beda sebagai pelapis dinding dengan ukuran ekstra lebar. 

    (Baca juga: Pameran Mademoiselle Prive Channel di Seoul)

    Yang menarik dari koleksi kali ini adalah rentang palet warnanya yang kaya sehingga memberi banyak pilihan dan alternatif bagi publik. Dimulai dengan menggabungkan nuansa lembut cat air dengan warna cerah sebagai akses hingga warna-warna chalky, warna netral yang menenangkan di antara warna-warna bold yang kuat dan cerah. 


    (Koleksi Gardenia, ROMO. Foto: Dok/TimMuaraBagdja)


    Bersamaan dengan peluncuran Autumn/Winter 2018 ini, Romo juga meluncurkan situs web khusus www.romo-gardenia.com yang memberi informasi lebih jauh tentang koelksi serta menerangkan tentang karya Alfred Wise yang menjadi inspirasi untuk koleksi ini. 

    Founder Zantob, kakak beradik Suzanna Tobing dan Ricardo Tobing mengatakan koleksi ROMO Autumn/Winter 2018 Gardenia ini menjadi salah satu wujud memperpendek jarak produsen dengan pencinta fabrics dan wallcoverings kelas dunia untuk mendapatkan koleksi terbaru.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below