4 Dessert yang Sebaiknya Tak Disajikan di Pernikahan


  • 4 Dessert yang Sebaiknya Tak Disajikan di Pernikahan
    (Foto: freestocks.org/Pexels)

    Tidak lengkap rasanya jika tak menyantap makanan pencuci mulut sesuai hidangan utama. Tak hanya di rumah atau di restoran saja, hal ini juga berlaku di acara pernikahan. Sebagian besar pernikahan menyajikan menu prasmanan, sehingga Anda hanya dapat memilih apa yang telah tersedia. Sayangnya tidak semua dessert yang cocok untuk disuguhkan kepada para tamu. 

    Berikut adalah makanan pencuci mulut yang sebaiknya tidak dihidangkan di pernikahan.

    Es durian



    Meskipun salah satu dessert yang populer di pernikahan maupun tempat lain, namun sebaiknya es durian tidak disajikan. Tidak semua menyukai durian karena baunya yang menyengat dan rasa panas yang ditimbulkan usai memakannya. 

    Cheesecake

    Jika diletakkan di tempat yang tidak dingin, lama-kelamaan cheesecake bisa meleleh dan tidak lezat lagi untuk dimakan.

    Apel

    Buah potong adalah salah satu menu paling umum di sebuah pernikahan. Tetapi, ingatlah untuk tidak menyajikan buah yang tak bisa bertahan lama jika sudah dipotong, seperti apel.

    Cokelat

    Saah satu makanan favorit bagi kebanyakan orang ini sebaiknya tidak disajikan di pernikahan. Jika dibiarkan di suhu ruangan terlalu lama karena mudah meleleh. Meskipun masih berbentuk, namun akan ada sisa cokelat yang menempel di tangan dan sulit untuk dibersihkan dengan tisu.