Tips Memilih Lagu Untuk Pernikahan


  • Tips Memilih Lagu Untuk Pernikahan
    (Foto: Pixabay/Pexels)

    Salah satu bagian acara yang akan paling dinikmati oleh para tamu termasuk Anda sendiri adalah mendengarkan lagu yang dibawakan oleh band di pernikahan Anda.

    Setiap orang memiliki lagu yang disukai maupun tidak disukai. Karena hari tersebut adalah hari pernikahan Anda, pilihlah lagu-lagu yang disukai oleh Anda dan pasangan untuk dibawakan. Ada baiknya untuk menentukan tema agar lagu yang dimainkan pun tidak berantakan.

    Pastikan untuk memberikan daftar lagu tersebut dan menekankan kepada band agar memainkan apa yang ada di daftar saja. Jangan sampai mood rusak karena tiba-tiba mereka memainkan lagu keroncong seenaknya hanya demi menghibur para tamu yang tak dikenal.



    Pilih juga lagu yang memiliki arti tersendiri bagi Anda dan pasangan, seperti lagu yang diputar saat kencan pertama. Mungkin ada lagu sedih yang digemari, tetapi sebaiknya hindari memilih lagu tersebut agar tidak menurunkan suasana pesta.

    Hitung total menit dari lagu tersebut dan sesuaikan dengan lamanya acara akan berlangsung. Sebaiknya lebihkan dari perkiraan lamanya berlangsungnya acara agar tidak kekurangan lagu. Hal ini juga berguna agar band tidak seenaknya memainkan lagu yang tak diinginkan.

    Jika masih kurang, tidak ada salahnya untuk menggunakan lagu-lagu lama. Baca juga liriknya agar bisa menemukan yang cocok untuk Anda dan pasangan.

    Pastikan kembali bahwa band mampu membawakan semua lagu-lagu tersebut. Jangan berikat daftar lagu terlalu mepet dengan hari H agar mereka pun bisa latihan sebelumnya.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below