Teknik Potong Rambut ala Jepang yang Membingkai Wajah


  • Teknik Potong Rambut ala Jepang yang Membingkai Wajah
    Foto: Dok. onepiece.co.id/ Click Photos

    Jika sering mengunjungi Lippo Mall Kemang, Central Park, atau Mall Kelapa Gading, tentu One Piece Hair Studio by Hisato sudah tidak asing lagi bagi Anda.

    Apa sih yang membedakan One Piece Hair Studio by Hisato dengan salon lainnya?

    The Technology
    Pertama-tama, untuk perlengkapan salon, One Piece mengandalkan teknologi dari Jepang. Salah satunya adalah LBI Supersonic untuk perming & smoothing. Berbentuk seperti alat catok, LBI Supersonic mempercepat penyerapan cairan perming dan protein, sehingga rambut tidak terekspos oleh panas terlalu lama dan kerusakannya terminimalisir. Kemudian terdapat Nano Steamer yang memberikan efek dua kali lebih maksimal dari hair steamer biasa. Partikel uap air mikro-nya dapat meresap lebih dalam pada rambut dan kulit kepala.

    Di sini proses pencucian rambut juga menjadi lebih istimewa dan efektif berkat Carbonated Water System. Keramas dengan air berkarbonasi atau air soda sangat direkomendasikan untuk menyingkirkan sel kulit mati dan menyeimbangkan kadar minyak pada kulit kepala.

    Selain perawatan permanen dan pewarnaan rambut yang sudah tidak perlu diragukan lagi keamanan dan hasilnya, One Piece juga menyediakan layanan pemotongan rambut yang lebih canggih dari kebanyakan salon.

    The Master



    Hisato Suzuki sendiri yang merupakan One Piece Hair Studio Director, telah memiliki pengalaman selama 21 tahun dalam dunia penataan rambut. Tidak hanya di Jepang, tetapi juga Australia dan Singapura. Kini ia pun termasuk dalam daftar top hairstylists di Indonesia. Hisato telah memiliki sertifikasi Master untuk teknik “Step Bone Cut”.

    The Signature Cut



    Teknik pemotongan Step Bone Cut mengikuti struktur kepala dan menyesuaikan dengan tekstur rambut. Sehingga rambut tetap terlihat “jatuh” secara natural dan tampak presentable walaupun Anda tidak mengeringkan atau menatanya dengan alat pemanas. Selain itu, karena mengikuti struktur tulang wajah dan kepala, potongan Step Bone Cut juga memberikan efek meniruskan. Hasil akhirnya akan membingkai wajah dengan sempurna. Ketika rambut mulai tumbuh lebih panjang, potongan ini juga tidak akan terlihat nanggung atau berantakan. Sangat low maintenance bukan?

    Tidak berbeda jauh dengan step bone cut, saya mendapat kesempatan istimewa untuk mencoba teknik potongan rambut Engraving Piece oleh Hisato Suzuki. Menggunakan kombinasi gunting dan pisau, Engraving Piece memberikan tekstur dan volume sehingga rambut terlihat lebih bouncy dan “hidup”. Secara bersamaan teknik ini juga membuat rambut terasa lebih ringan. Hisato benar-benar memahami jenis rambut saya yang sebenarnya ikal dan kering di bagian ujungnya. Biasanya setiap hari saya tidak bisa lepas dari alat catok, namun setelah potong rambut dengan Hisato, saya menjadi lebih percaya diri untuk menunjukkan tekstur asli rambut saya yang ikal tanpa harus khawatir akan terlihat frizzy atau berantakan. Bahkan saya tidak perlu mengeringkan rambut dengan hair dryer, paling tidak hanya bagian poni saja yang tetap saya tata menggunakan alat pemanas.



    Before


    After


    Benar-benar life changing dan mempercepat ritual siap-siap di pagi hari!

    Untuk melihat transformasi rambut yang menakjubkan, Anda bisa mengunjungi akun instagram @onepiecehairstudio



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below