Cara Untuk Menikmati Pekerjaan yang Dibenci


  • Cara Untuk Menikmati Pekerjaan yang Dibenci
    (Foto: Kaboompics // Karolina/Pexels)

    Tidak semua orang bisa bekerja di bidang yang disukainya. Sebagian orang terpaksa harus bekerja di bidang asing bahkan dibencinya hanya demi mendapatkan uang yang cukup untuk menghidupinya.

    Mereka yang bekerja seperti ini cenderung lebih mudah stres dan depresi karena tidak menikmati pekerjaannya. Apalagi jika harus lembur hingga tengah malam dan akhir pekan.

    Sebenarnya ada cara yang bisa dilakukan agar mengerjakan pekerjaan yang dibenci bisa dinikmati. Tetaplah mengerjakan pekerjaan dengan sebaik-baiknya. Ketika ada kesempatan, rundingkan kepada atasan apakah mungkin jika tugas yang harus Anda laksanakan diganti atau dipindahkan ke departemen lain. Atasan akan mempertimbangkan permintaan Anda karena telah bekerja dengan baik selama ini.



    Buat lingkungan Anda agar lebih nyaman. Hias meja dengan barang yang disukai atau menjadi motivasi untuk bekerja. Jangan lupa untuk membersihkannya paling tidak seminggu sekali.

    Ubah pola pikir ketika bekerja. Anggap bahwa dengan melakukan pekerjaan tersebut, Anda akan mendapatkan banyak ilmu yang berguna untuk kemudian hari, seperti ketika sudah mendapatkan pekerjaan yang disukai nanti.

    Pastikan untuk meluangkan waktu saat akhir pekan. Lakukan aktivitas yang disukai seperti hobi untuk menyegarkan pikiran.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below