Tips Melibatkan Anak di Pernikahan Kedua


  • Tips Melibatkan Anak di Pernikahan Kedua
    (Foto: @goweddingcompare/instagram)

    Pernikahan tidak semuanya berhasil. Terkadang ada baiknya untuk mengakhiri hubungan yang tidak mungkin dipertahankan lagi daripada melanjutkannya demi anak juga. Jika berhasil menemukan pasangan yang cocok untuk menghabiskan sisa hidup Anda bersamanya, tak ada salahnya untuk membawa hubungan ke pelaminan. 

    (Baca juga artikel: Hari yang Tepat untuk Mengadakan Pernikahan Weekday)

    Bebeda dengan pernikahan sebelumnya, kali ini ada buah hati dari pasangan sebelumnya yang turut menemani. Mungkin Anda bingung dan acara ini dapat terasa canggung baginya. Oleh karena itu, tanyakan terlebih dahulu kepada anak-anak apakah mereka ingin berpartisipasi atau tidak. Jika anak yang sudah remaja tidak ingin datang, hargailah keputusannya.



    Anak-anak yang berusia lebih mudah mungkin akan menanyakan tentang hubungan Anda dan kenapa menikah lagi. Tak terkecuali juga mengenai hubungan lama dengan ayahnya. Jawablah dengan jujur agar mereka mengerti. Jangan menjelek-jelekkan mantan suami Anda ketika menceritakannya.

    Apabila pasangan baru ini juga membawa anak, maka hindari menanyakan mengenai ibu kandung mereka. Hal ini bisa membuat mereka kurang percaya terhadap Anda karena terlalu ingin tahu alias kepo.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below