Masalah yang Terjadi Jika Umur Beda Jauh Dengan Pacar


  • Masalah yang Terjadi Jika Umur Beda Jauh Dengan Pacar
    (Foto: Kat Smith/Pexels)

    Anda jatuh cinta dengan pria yang jauh lebih tua atau muda? Sebenarnya hal tersebut sah-sah saja. Anda tak perlu takut dan pesimis untuk menjalin hubungan dengannya.

    Setiap pasangan memiliki masalahnya masing-masing. Mereka yang tidak terpaut perbedaan umur yang jauh juga akan mempunyai rintangan yang harus dihadapi. Tetapi bagi Anda yang yang memiliki kekasih dengan umur 10 atau 20 tahun lebih tua atau muda, maka masalah yang bisa terjadi pun cenderung lebih awkward.

    Sejumlah orang pasti akan memberikan tatapan tajam jika Anda sedang jalan berdua dengan si dia. Tidak perlu terlalu dipikirkan karena mereka hanya tak terbiasa melihatnya atau bingung siapa sebenarnya yang sedang berjalan dengan Anda. Apabila bertemu dengan teman, jangan lupa untuk memperkenalkan dirinya sebagai pacar untuk menghindari mereka berasumsi sendiri.

    Bertemu dengan orangtuanya pun dapat menimbulkan situasi yang sangat canggung. Usia mereka tentu akan jauh lebih tua dari orangtua Anda. Mereka mungkin tidak yakin bahwa hubungan Anda adalah serius. Cukup buktikan kepada orang-orang tersebut dengan menjalani hubungan selayaknya orang yang sedang pacaran seperti biasanya.

    Selain masalah dari luar, pasangan juga dapat menimbulkan masalah tersendiri. Jika ia jauh lebih tua, tak menutup kemungkinan dia akan merasa lebih superior karena telah hidup lebih lama dan jadi sok tahu. Sejumlah pembicaraan pun terdengar aneh di telinga satu sama lain karena adanya perbedaan generasi.