Life & health

Tips Agar Resolusi Kesehatan di Tahun 2018 Tercapai

By : Nungki Dwiandara - 2018-01-08 10:41:00 Tips Agar Resolusi Kesehatan di Tahun 2018 Tercapai

Sudah memasuki tahun 2018, tetapi Anda masih saja meratapi deretan daftar resolusi tahun lalu yang belum mampu tercapai? Jangan bersedih! Jika keinginan untuk memiliki hidup lebih sehat menjadi salah satu prioritas yang ingin Anda capai, saatnya kembali menata diri dengan membuat resolusi baru pada tahun 2018.


Tapi ingat kali ini Anda harus lebih komitmen dan tetapkan tujuan yang jelas untuk mencapainya. Berikut tip simpel yang harus Anda perhatikan agar resolusi kesehatan tahun 2018 tercapai. Mari simak di bawah ini.


Cukupi Nutrisi Dalam Tubuh

Mulailah resolusi tahun ini dengan mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Tentunya selain menghasilkan energi yang lebih maksimal, fungsi organ dan sistem dalam tubuh Anda pun mampu berfungsi dengan baik. Mencukupi kebutuhan nutrisi bisa Anda dapatkan dari makanan yang sehat dan tepat setiap harinya.


Misalnya, kalsium yang berfungsi menjaga kesehatan tulang dan meningkatkan resiko penyakit jantung bisa Anda dapatkan dari sayuran hijau, susu, serta kacang-kacangan. Lalu. zat besi yang berfungsi membantu proses mengaliran oksigen keseluruh jaringan tubuh sehingga menjamin fungsi seluruh organ tubuh bekerja dengan baik bisa Anda dapatkan dari telur, daging sapi, serta ikan.


Makan Tepat Waktu

Mengawali tahun baru dengan kesibukan yang padat? Pastikan jadwal sarapan, makan siang dan malam selalu tepat waktu. Hal ini karena di tengah aktivitas yang Anda jalani, asupan makanan yang tepat menjadi pendukung utama agar tubuh mampu bekerja secara maksimal.


Olahraga

Saatnya mempertahankan kesehatan dan kebugaran tubuh dengan olahraga karena selain mampu mempertahankan kesehatan dan kebugaran tubuh, olahraga juga mampu meningkatkan semangat Anda sepanjang tahun 2018.


Usir Stres dengan Traveling

Pekerjaan yang menumpuk serta jadwal meeting yang padat seringkali menjadi penyebab utama timbulnya rasa tertekan yang berlebihan pada kebanyakan orang. Maka dari itu, perlu satu aktivitas yang dapat menyegarkan kembali pikiran dan jiwa Anda, salah satunya adalah pergi traveling. Perasaan penasaran, excited, dan bahagia tentu mampu mengusir rasa stres Anda selama ini. Sehingga sepulang traveling, mood kembali baik dan Anda siap menjalani rutinitas dengan penuh semangat.


Anda sudah menyusun resolusi kesehatan tahun 2018? Apapun resolusinya pastikan Anda harus penuh semangat untuk mencapainya.


Untuk sharing mengenai tip dan ide menarik, ataupun informasi seputar resolusi kesehatan tahun 2018, yuk bergabung dalam Healthy Forum bersama para narasumber Reina Wardhana (Healthy Enthusiast), Deera Dewi (Yoga Teacher), Kadek Arini (Traveller), Chef Brian (Chef) dan dr. Sani P, Gani (Doctor). Klik di sini atau kunjungi http://www.cosmopolitan.co.id/healthylifestyle/forum .

(Teks: Nungki Dwiandara)

Life & health