5 Museum untuk Dikunjungi Pasangan Pencinta Seni


  • 5 Museum untuk Dikunjungi Pasangan Pencinta Seni
    (Foto: @museummacan/instagram)

    Museum merupakan surga bagi mereka yang senang mengetahui dan belajar tentang hal-hal baru. Apabila Anda dan pasangan menyukai hal-hal yang berbau seni, maka museum yang memajang benda-benda seni dapat menjadi tempat kencan yang seru.

    (Baca juga artikel: Pelajaran dari Hubungan Anna Faris dan Chris Pratt)

    Berikut adalah lima museum untuk melihat dan memelajari benda-benda seni di Jakarta untuk pasangan pencinta seni.

    Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara)

    Kehadiran museum MACAN menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu oleh para pencinta seni pada tahun ini. Museum ini akan resmi dibuka untuk publik pada 7 November mendatang. Segera kunjungi bersama pasangan sebelum ramai dikunjungi oleh orang-orang yang hanya datang untuk sekadar berfoto-foto saja.

    Museum Tekstil

    Setiap motif dari kain yang dipajang di museum tekstil memiliki ceritanya masing-masing. Usai mempelajarinya, sempatkan diri untuk membuat batik sendiri bersama pasangan di museum ini.

    Museum Wayang

    Wayang kulit serta wayang boneka bersejarah bisa ditemukan di sini. Anda dan pasangan bisa mengamati keindahan dari struktur dan bentuk wayang serta pelajari kisah dari tokohnya masing-masing.

    Art:1 New Museum

    Apabila Anda dan pasangan lebih gemar dengan lukisan dan seni ukir kontemporer, maka Art:1 New Museum adalah destinasi yang sempurna. Museum ini juga pernah menjadi tuan rumah dari pameran internasional Animamix Biennale edisi Jakarta.

    Alive Museum

    Museum yang terletak di dalam kawasan wisata Ancol ini lain dari yang lain karena karya seni yang dipamerkan mengusung konsep tiga dimensi. Anda dan pasangan bisa berfoto-foto seru di museum ini.