5 Makanan Paling Tidak Sehat Untuk Jantung


  • 5 Makanan Paling Tidak Sehat Untuk Jantung
    (Foto: tomertu/Shutterstock/Click Photos)

    Untuk menjaga kesehatan jantung, Anda harus cermat dalam memilih asupan makanan yang akan masuk ke dalam tubuh. Her world akan membagikan informasi menarik mengenai makanan yang harus Anda hindari untuk menghindari penyakit jantung.

    1. Soda diet
    Beberapa penelitian membuktikan bahwa orang yang meminum soda diet cenderung mengonsumsi lebih banyak kalori. Sedangkan kimiawi dalam soda diet sesungguhnya mengubah bakteri di pencernaan dan membuat konsumennya mengalami kenaikan berat badan. Salah satu faktor dari penyakit jantung adalah obesitas dan diabetes.

    2. Margarin
    Merupakan mentega yang dibuat dengan menghidrogen minyak nabati. Lemak jenuh di dalamnya dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Selain itu, lemak trans lazim juga dijumpai dalam margarin yang padat di suhu ruangan. Alternatifnya, ganti margarin dengan minyak zaitun yang lebih sehat.

    3. Sereal manis
    Sarapan sehat bisa dilakukan dengan mengonsumsi sereal, namun beda halnya jika sereal tersebut memiliki banyak kandungan gula. Mengonsumsi karbohidrat halus dan gula di pagi hari membuat terjadi inflamasi sehingga gula darah naik dan turun sepanjang hari.

    4. Gorengan
    Beberapa studi menyatakan bahawa makanan gorengan bisa meningkatkan risiko penyakit jantung. Metode penggorengan konvensional menciptakan jenis lemak trans yang terbukti mengingkatkan kolesterol jahat.

    5. Daging olahan
    Sosis dan daging burger memiliki lemak jenuh yang tinggi, sedangkan yang rendah lemak kaya akan garam. Sodium cenderun membuat tekanan darah menjadi tinggi dan tidak baik untuk kesehatan jantung.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below