5 Restoran dengan menu Brunch menarik di Jakarta



  • Banyak restoran di Jakarta menawarkan menu brunch yang menarik untuk memanjakan akhir pekan. Dari hidangan telur yang unik sampai seafood segar, ragam menu memanjakan ini lah yang membuat hari sabtu dan minggu Anda menghibur. Berikut 5 rekomendasi tempat di ibu kota dengan menu-menu brunch yang menggoda selera. 


    1. Sofia at The Gunawarman

    Anda tidak akan merasakan kelaparan setelah meninggalkan Sofia. Menu makanan hari Minggu di sini, didedikasikan untuk pengunjung yang menikmati daging berkualitas. Irisan Roasted US Black Angus Striploin and Brioche & Foie Gras Stuffed Roast Chicken merupakan andalan menu hari minggu Sofia. Sajian sampingannya adalah Yorkshire Pudding , Buttered Green Peas, dan Curly Kale Salad and Baked Cauliflower Cheese. Sofia's Sunday Roast ini memang merupakan menu yang tepat untuk dibagikan bersama pasangan Anda.



    2. Rosso, Shangri-La Hotel

    Kehadiran Chef Gianfranco Pirrone telah menghidupkan kembali  masakan Italia yang sesungguhnya ke dalam bentuk makanan all you can eat setiap hari minggu di Rosso. Berbagai pilihan khas megundang selera siapapun lewat antipasti, ikan segar di atas es batu, termasuk pasta yang diolah secara live dengan makanan laut dan foie gras sebagai topping-nya. Untuk menikmati segala menu berdasarkan telur, Anda dapat memesan Uova alla Franco (Black Bun with Poached Eggs and Salmon Tartare served with Truffle Hollandaise Sauce) dan Uova al Prosciutto (Toasted Soft Bun with Fried Egg, Parma Ham, and Sautéed Parmesan Spinach) dengan cara ala carte.


    3. Saleindra Restaurant, JW Marriott Jakarta

    Program sunday brunch di sini berkonsep dapur terbuka. Tujuh dapurnya memungkinkan Anda untuk berinterkasi dengan para chef dan menyaksikan dari nol proses masaknya. Tidak saja dipersembahkan untuk keluarga, anak Anda juga dapat berpartisipasi dalam kegiatan mendidik seperti face painting, clay art dan stones painting. Untuk sajian makanannya, chef dari restoran Saleindra menghadirkan lamb racks, fresh seafood bar (lobster, Alaskan king crab dan king prawn), crispy pork belly dan French crepes.

    4. Arts Café by Raffles, Raffles Jakarta




    Usia yang ke 130 dalam bidang kuliner dan layanannya membuat Raffles ingin berkontribusi lebih banyak kepada pengunjungnya. Melalui program Raffles Culinary Journey Sunday Brunch, tingkat indra perasa Anda dilatih untuk menjelajahi  kuliner dunia dan mengangkat signature dish dari beberapa bagian dari Raffles. Jika penasaran, cicipi Oxtail Parmentier dari Raffles Makati, Egg dari Raffles Le Royal Monceau di Paris, dan The Singapore Sling Trolley dari Raffles Singapura.


    5. Open Restaurant, DoubleTree by Hilton Jakarta – Diponegoro


     Doubletree menghadirkan paket brunch terbarunya di Open Restaurant. Dengan sentuhan racikan Chef Zulkarnain, beragam hidangan pilihan ditampilkan di dapur terbuka berkonsep kuliner lokal, Asia, dan Barat. Paket Brunch and The Breeze terdiri dari sushi dan sashimi, makanan laut yang disajikan di atas es, dan makanan Barat termasuk makanan penutup spesial. Berbagai minuman seperti cocktail, bir, dan wine juga dapat dinikmati di pinggir kolam renang. 






 
Advertisement - Continue Reading Below