Ini Rahasia Cantik dan Awet Muda Ira Koesno


  • Ini Rahasia Cantik dan Awet Muda Ira Koesno
    (Foto: Dok. Her world)

    Sebagai mantan jurnalis dengan bayaran paling tinggi di Indonesia sekaligus founder dari Ira Koesno Communication, Ira Koesno yang kini tengah menginjak usia 47 tahun masih terlihat cantik dan bugar.

    Kulit wajahnya masih kencang, mulus, dan sempat dijadikan meme-meme lucu pada ranah sosial media sejak kemunculannya sebagai moderator dalam debat calon gubernur DKI Jakarta 2017 silam.

    Satu hari, herworld akhirnya berkesempatan untuk bertanya langsung pada wanita kelahiran 30 November 1969 ini.



    Halo, Mba Ira. Bagaimana sih cara untuk tetap fit di usia 40-an?

    "Hmmmm... Saya adalah orang yang sangat menjaga asupan makanan. Dengan mengurangi konsumsi karbohidrat dan memperbanyak buah-buahan, sayuran, serta sumber protein, rasanya tubuh jadi lebih sehat dan enak diajak ngapain aja."

    Jadi hanya jaga makan, saja?

    "Tentu tidak, dong. Saya juga rutin olahraga tiga kali seminggu. Dua kali pilates dan satu kali olahraga sendiri di rumah. Tubuh kan perlu dilatih untuk menjaga performa diri. Belum lagi kalau sehari-hari sibuk dan banyak kegiatan yang harus dilakukan. Badan harus siap! Kalau tidak nanti mudah ambruk."

    Ada perawatan khusus untuk wajah?

    "Hahaha... Hmmm, yang pasti saya punya budget khusus untuk ke dokter kulit."

    Pesan untuk wanita berusia di atas 40 tahun?

    "Banyak orang bilang, begitu wanita lepas dari umur 35, mereka lantas jadi 'nggak laku lagi'. Artinya, karier sudah mulai tergantikan dengan yang lebih muda, kinerja mundur, dan penampilan fisik juga tak seperti ketika masih umur 20-an. Ya saya memang tak bisa menyangkal karena memang hal itu alami adanya. Perubahan fisik dan lain sebagainya adalah wajar.

    Tapi, tentu kita bisa menyiasati bagaimana untuk tetap bisa terlihat menarik dan masih bisa bersinar dalam pekerjaan atau kegiatan apa pun. Selama tak malas untuk terus mengembangkan performa, menjaga kesehatan tubuh, dan tak lupa merawat wajah, maka berapapun usia kita sebagai wanita, tidak bakal jadi masalah."

    (Salah satu meme tentang keawetmudaan Ira Koesno. Sumber: Brilio)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below