Tips Mengatasi Nyeri Pergelangan Tangan Karena Mengetik


  • Tips Mengatasi Nyeri Pergelangan Tangan Karena Mengetik
    (Foto: Gyorgy Barna/Shutterstock/Click Photos)

    Kerap merasakan nyeri di area pergelanggan dan telapak tangan? Tentunya hal ini akan sering terjadi bagi para wanita karier. Sebabnya mungkin dikarenakan tangan Anda terus menerus mengetik keyboard dalam keadaan tegang atau di bawah tekanan.

    Nah ladies, jangan sampai Anda mengabaikan rasa sakit ini. Her world akan membagikan tips bagaimana cara mengatasi nyeri di pergelangan tangan agar momen bekerja Anda lebih nyaman di depan komputer.

    1. Berikan waktu istirahat pada tangan Anda
    Meskipun deadline sudah menghantui, berikan perhatian khusus pada tangan yang menjadi wadah penuang ide-ide Anda. Sempatkan waktu selama sepuluh menit untuk mengistirahatkan tangan sembari memijat bagian jari dan telapak. Setelah itu, lakukan gerakan menggenggam dan membuka tangan untuk merilekskan otot-otot yang tegang.

    2. Kompres dengan air hangat atau es batu
    Gunakan kain sebagai pembungkus es baru dan kompres bagian tangan yang sakit atau nyeri selama 15 menit. Sebagai opsi, Anda bisa menggantinya dengan merendamkan tangan di air hangat untuk meredakan pembengkakan.

    3. Biasakan mengonsumsi buah
    Ini adalah cara long-term yang bisa Anda lakukan untuk mengantisipasi nyeri pada pergelangan dan telapak tangan. Buah nanas sangat ampuh meredakan pembengkakan dan merangsang produksi protein anti-inflamasi dalam tubuh.

    Selain itu, buah pisang juga sangat kaya akan vitamin B6 untuk mengurangi frekuensi kambuhnya carpal tunnel syndrome atau efek sakit yang ditandai oleh sensasi kesemutan atau mati rasa.





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below