Life & health

Manfaat Sehat Daun Mint

By : Amalta Rifani - 2017-09-15 17:30:00 Manfaat Sehat Daun Mint

Aroma daun mint yang khas mungkin menjadi bahan tambahan favorit Anda mulai dari masakan, minuman, kecantikan, hingga pengobatan. Oleh karena itu, her world akan mengajak Anda untuk mengetahui manfaat baik dari daun mint berikut.

1. Mengatasi nyeri
Daun mint dipercaya dapat mengatasi rasa nyeri dalam tubuh berkat kandungan antispasmodic di dalamnya. Zat ini berkhasiat untuk mengendurkan otot yang tegang.

2. Memperlancar sistem pencernaan
Kadar dan kandungan yang ada dalam daun mint yaitu antioksidan dan fitonutrien menjaga kesehatan sistem pencernaan tubuh.

3. Meredakan demam
Salah satu efek daun mint adalah memberikan rasa dingin yang menyegarkan untuk tubuh. Hal ini bermanfaat bagi penderita demam untuk meredakan panasnya.

4. Merawat kesehatan gigi dan mulut

Daun mint mengandung zat antibakteri dan anti-inflamasi yang baik untuk menjaga dan merawat kesehatan mulut serta mencegah kerusakan pada gigi permanen.

5. Mengurangi stres

Mint memberikan efek tenang bagi para penikmatnya sehingga membuat tumbuhan ini digunakan sebagai aromaterapi di dalam dunia medis. Kandungan antioksidan mampu melawan stress dam dapat memberikan ketenangan dan rasa rileks.

6. Menjaga kesehatan kulit
Kandungan vitami E dan D dalam daun min sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit, khususnya dalam membantu memperbarui kulit mati. Sedangkan asam salisilat pada daun mint membantu proses penggantian sel kulit yang sudah rusak.

7. Mengobati radang tenggorokan
Daun mint sering diadposi beberapa obat untuk menyembuhkan dan meredakan batuk dan gatal pada tenggorokan.

Life & health