Tenggelam Dalam Irama Orkestra Nusantara


  • Tenggelam Dalam Irama Orkestra Nusantara
    Dok. Herworld

    Pada hari Sabtu 9 September 2017 lalu, The Resonanz Music Studio bersama dengan Jakarta Concert Orchestra, sukses menyelenggarakan konser bertajuk 'Simfoni Untuk Bangsa' di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.


    Dengan balutan nasionalisme yang kental, konser ini menghadirkan deret nada Nusantara yang terdiri dari lagu Indonesia Raya, Garuda Pancasila, Dari Sabang Sampai Merauke, Simfoni Raya, hingga lagu Aku Anak Indonesia, Si Patokaan, dan lagu-lagu daerah seperti Ayo Mama, Manuk Dadali, Soleram, Anak Kambing saya dan masih banyak lagi.






    Selama hampir dua jam, penonton disuguhkan dengan gelaran luar biasa yang menggetarkan jiwa. Orkes sempurna bertaraf internasional arahan konduktor Avip Priatna Mag. Art dari Jakarta Concert Orchestra ini terasa begitu membius sukma. Ditambah dengan lantunan denting piano dari Caitlin A. Wiranata, suara emas para penyanyi seriosa (Farman Purnama, Birgitta Sisca, Alicia K. Hartono, dan Bimashakti N. K), paduan suara Batavia Madrigal Singers, BMS Male, dan kelompok penyanyi anak "The Resonanz Children's Choir, pertunjukan ini jadi semakin manis dan meriah.


    Di sesi kedua, ada Tari Indang asal Sumatera Barat yang ditampilkan oleh Liga Tari Mahasiswa Universitas Indonesia Krida Budaya. Tak ketinggalan, lagu Apuse asal Papua dan Don Dap Dape asal Bali juga turut dibawakan dengan menggunakan alat musik Sasando khas Rote, Nusa Tenggara Timur, oleh Bertolens A. Pah.


    Too much love in one night! Benar-benar konser berharga yang layak tonton. Mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa, menghargai perbedaan, hingga membangkitkan kecintaan pada Ibu Pertiwi. Bravo!








 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below