Cara Diet Untuk Mengecilkan Perut


  • Cara Diet Untuk Mengecilkan Perut
    (Foto: Irina Bg/Shutterstock/Click Photos)

    Perhatikan lima hal berikut untuk memaksimalkan usaha Anda mengatur pola makan demi mendapatkan perut idaman yang indah!

    1. Menghitung jumlah kalori yang masuk

    Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa untuk menghilangkan 1 kg lemak diperlukan pembakaran sebanyak 7000 kalori. Menghitung jumlah kalori yang masuk pada tubuh adalah cara utama untuk melakukan diet yang benar. Agar kalori tidak berlebihan, kurangi setiap porsi makan sevanyak 200-300 kalori.

    2. Memperbanyak protein

    Asupan protein merupakan nutrisi terpenting untuk mengecilkan perut buncit yang selama ini menghantui Anda. Konsumsilah makanan tinggi protein agar membuat Anda merasa kenyang lebih lama meskipun hanya menyantap makanan dengan porsi sedikit. Asupan protein juga dapat meningkatkan metabolisme 80-100 kalori per hari.

    3. Mengonsumsi sayur dan buah

    Dengan memperbanyak asupan sayur dan buah-buahan yang rendah lemak, maka pencernaan Anda akan semakin lancar dan membantu melarutkan lemak jahat dalam tubuh. Sebuah studi menyebutkan bahwa mengonsumsi 14 gram serat setiap hari dapat menurunkan asupan kalori sebanyak 10%, menurunkan berat badan 2 kg dalam 4 bulan, dan mengurangi 4% lemak perut.

    4. Membatasi jumlah asupan gula


    Kandungan fruktosa dalam gula hanya dapat dimetabolisme di hati dalam takaran tertentu. Jika sering mengonsumsi makanan atau minuman dengan kadar gula yang tinggi, hati Anda tidak sanggup mengolah fruktosa tersebut. Hal ini membuat semua asupan tersebut hanya menjadi lemak yang bisa menumpuk di perut.

    5. Hindari makan menjelang tidur

    Jika Anda ingin menghilangkan perut buncit, pastikan untuk tidak melakukan kebiasaan ini. Waktu pencernaan makanan dalam lambung adalah dua jam untuk bisa diproses untuk metabolisme saluran pencernaan berikutnya. Tidurlah 2-3 jam setelah makan malam.






 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below