5 Benda yang Bisa Dibuat Sendiri untuk Pernikahan


  • 5 Benda yang Bisa Dibuat Sendiri untuk Pernikahan
    (Foto: @my_delicious_life_/instagram)

    Tren membuat barang-barang sendiri alias do it yourself (DIY) untuk pernikahan kian marak berkat adanya media sosial. Pernikahan Anda akan menjadi lebih artsy dan instagramable berkatnya.

    Selain itu, tren ini juga cukup menguntungkan bagi kantong karena tidak semahal membeli yang sudah jadi atau memanfaatkan jasa profesional. Tapi ingatlah untuk tidak membuat barang-barang tersebut seorang diri, melainkan ajak juga teman-teman serta keluarga untuk membantu Anda.

    Berikut adalah benda-benda yang bisa dibuat sendiri untuk pernikahan Anda.



    Buku tamu

    Cukup buat tabel sendiri menggunakan software di komputer dan beri sedikit hiasan di setiap sisinya. Cetak di atas kertas warna-warni supaya lebih ceria dan jangan lupa untuk dijilid agar lebih rapi.

    Undangan

    Rancang undangan sesuai imajinasi dan tambahkan dengan gambar unik seperti karikatur atau benda yang menggambarkan diri Anda dan pasangan. Cetak di kertas yang agak tebal supaya tidak mudah rusak. 

    Dekorasi

    Tidak perlu membuat semua dekorasi sendiri, namun cukup yang kecil-kecil saja seperti hiasan gantung atau foto pre-wedding. Anda juga bisa mendekor kursi dan meja agar tidak membosankan.

    Cake topper

    Daripada menggunakan cake topper berupa versi boneka dari Anda dan pasangan yang sudah banyak dipakai oleh orang lain, tak ada salahnya untuk mencetak foto sendiri dan digunakan untuk menghias puncak kue pengantin.

    Papan petunjuk

    Salah satu hal yang sering terlupakan adalah papan petunjuk nama makanan ataupun toilet, sehingga mereka cenderung membosankan dan mengganggu estetika dekorasi secara keseluruhan. Buat sendiri papan petunjuk tersebut agar lebih cantik.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below