Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Gigi & Mulut



  • Ketahui manfaat alami dari minyak kelapa untuk menjaga dan melindungi kesehatan gigi serta mulut Anda!


    Memutihkan gigi



    Mengandung asam laurat yang sangat tinggi, minyak kelapa dapat berfungsi untuk menghilangkan bakteri pada plak gigi yang menyebabkan gigi berwarna kuning.

    Caranya: Ambil satu sendork makan minyak klelapa, lunakkan lalu oleskan pada seluruh bagian gigi secara merata. Diamkan selama 15 menit lalu kumur-kumur sampai bersih. Lakukan secara rutin setiap hari.


    Mencegah gingivitis dan gigi berlubang

    Gingivitis adalah penyakit pada gusi yang disebabkan oleh plak gigi yang semakin bertambah. Jika dibiarkan begitu saja, tulang gigi akan rusak dan menyebakan gigi berdarah.Selain itu bakteri di dalam mulut akan menggerogoti gigi. Menurut penelitian, minyak kelapa ampuh mencegah dan mengatasi masalah gingivitis sampai 60% dan gigi berlubang dibandingkan dengan cara flossing atau menggosok gigi. 

    Caranya: Anda cukup mengoleskan minyak kelapa pada gigi setiap harinya. Setelah itu, kumur-kumur hingga bersih.


    Mengatasi bau mulut

    Supaya bau mulut anda hilang secara permanen, berkumurlah dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung asam laurat yang juga membantu mengatasi bakteri penyebab bau mulut. Berkumurlah setiap hari secara rutin untuk hasil yang maksimal. Kandungan mineral dan vitamin yang terdapat di dalam minyak kelapa mampu mengatasi semua masalah pada gigi dan mulut Anda.




 
Advertisement - Continue Reading Below