Life & health

Manfaat Cemilan Sehat Biji Bunga Matahari

By : Amalta Rifani - 2017-08-27 23:40:00 Manfaat Cemilan Sehat Biji Bunga Matahari

Terkenal juga dengan sebutan kuaci, makanan ringanini memiliki sensasi tersendiri saat membukanya. Selain rasanya yang gurih, biji bunga matahari kaya akan nutrisi dan vitamin. Jadikan kuaci sebagai cemilan sehat yang memberikan banyak manfaat bagi tubuh!


Menurunkan kolesterol jahat

Kandungan dalam biji bunga matahari mengandung zat pitosterol yang berfungsi menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh serta dapat menghindari risiko penyakit kanker.


Menjaga kesehatan tulang

Vitamin D dalam kuaci bermanfaat untuk kesehatan tulang. Selain itu, kandungan magnesium di dalamnya berfungsi untuk menghasilkan energi bagi tulang agar lebih kuat dan sehat.


Menyehatkan janin

Khusus bagi ibu hamil, mengonsumsi kuaci dapat menjaga kesehatan dan membantu perkembangan janin dalam kandungan. Asam folat dalam biji bunga matahari bermanfaat sebagai sintesis DNA serta menghindari bayi dari kecacatan saat lahir.


Mengatasi stres

Kandungan asam amino serta triptopan yang terkandung dalam biji bunga matahari dapat membantu Anda mengurangi stres dan menghindari depresi. Cemilan yang sempurna untuk di kantor!


Melindungi kesehatan kulit

Vitamin E yang terkandung dalam kuaci berfungsi sebagai antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas.


Menurunkan kadar gula dalam darah

Jika rajin mengonsumsi biji bunga matahari, Anda dapat merasakan khasiat dari kandungan asam klorogenat di dalamnya yaitu dapat menurunkan kadar gula dalam darah.

Life & health