Ini Dia Tiga Produk Baru Google untuk Indonesia


  • Ini Dia Tiga Produk Baru Google untuk Indonesia
    (Foto: Dok. Image Dynamics)

    Google mengumumkan tiga produk baru untuk Indonesia pada acara Google For Indonesia 2017 yang berlangsung pada hari ini.

    Ketiga produk tersebut adalah Google Station, YouTube Go, dan Asisten Google dalam Bahasa Indonesia.

    (Baca juga artikel: Lagu Baru Justin Bieber Tentang Selena Gomez?)



    Google Station merupakan hotspot WiFi yang cepat, aman, dan mudah digunakan. Produk hasil kerjasama dengan FiberStar dan CBN ini rencananya akan dipasang di ratusan lokasi di Jawa dan Bali dalam setahun ke depan.

    Untuk memenuhi kebutuhan hiburan menonton video tanpa harus takut kuota data habis, Google menghadirkan YouTube Go. Aplikasi ini dirancang khusus untuk menyimpan dan menonton video dengan lancar meskipun koneksi sedang lemah.

    Pengguna juga bisa menonton preview video dan memilih ukuran file video sebelum disimpan secara offline ke ponsel.

    Sementara itu, Asisten Google dalam bahasa Indonesia hadir melalui aplikasi chatting Allo. Asisten virtual cerdas ini mampu membantu grup chat Anda atau diri sendiri untuk mencari berbagai hal, mulai dari restoran baru untuk dicoba hingga bermain game dengan teman.

    Google juga telah mengembangkan aplikasi Google Search dan Waze sehingga menjadi lebih relevan untuk orang Indonesia, seperti fungsi Shortcuts dan penentuan rute baru berdasarkan pelat nomor ganjil dan genap.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below