Ini Untungnya Jadi Solo Traveler



  • Jalan-jalan memang menyenangkan. Apalagi jika dilakukan dengan teman-teman dekat atau orang-orang tersayang.


    But hey, berpelesir sendirian juga sama serunya, lho!




    Ini yang bisa Anda dapat jika melakukan solo traveling.


    Me Time yang Maksimal

    Kapan lagi Anda bisa menikmati waktu sendiri yang benar-benar berkualitas? Bermalas-malasan sesuka hati tanpa ada yang mengganggu atau berendam selama Anda mau di dalam bath tub tanpa ada yang menunggu. Semua bisa dilakukan sampai benar-benar puas. Bebas!


    Menguasai Waktu

    Mau kemana pun dan jam berapa pun, Anda lah yang menentukan tanpa harus merasa diburu-buru. Ini adalah salah satu bagian paling menyenangkan dari berlibur. Be your own boss!


    Kemana Saja

    Tanpa perlu ikut ke tempat-tempat yang sebenarnya tidak Anda sukai saat pergi bersama, solo traveling malahan akan memberi kesempatan sebesar-besarnya untuk Anda tentukan sendiri ingin pergi ke mana. 


    Pengalaman Baru

    Bepergian seorang diri akan memberi banyak pelajaran dan pengalaman. Selama perjalanan, akan ada banyak hal yang Anda temui dan ketahui. Fakta ini bakal memperkaya pengalaman hidup! Memutuskan semuanya sendiri, mengurus ini dan itu, sampai dihadapkan pada urusan-urusan rumit, semua memaksa Anda untuk menyelesaikannya sendiri. Jadi lebih mandiri di kemudian hari? Tentu saja. 


    Teman Baru

    Kesendirian kadang membuat Anda mencari orang baru untuk diajak bicara atau bahkan bersenang-senang bersama. Manfaatkan kesempatan ini untuk menjalin pertemanan dan membuka sosialisasi seluas-luasnya dengan persona-persona yang tidak pernah ada dalam hidup Anda. Fun and definitely memorable.


    Media Refleksi

    Terakhir, jalan-jalan sendirian akan memberi Anda kesempatan untuk melakukan refleksi diri. Sambil menyusuri kota, sebelum tidur, atau sembari berjemur di tepi pantai. Begitu banyak momen yang bisa Anda gunakan untuk berpikir tentang hal-hal yang selama ini membuat penat. Selain dapat me-recharge energi, kontemplasi akan membantu Anda membersihkan kepala dari endapan-endapan negatif dalam pikiran.


    Jadi Diri Sendiri

    Tak perlu malu atau memikirkan pendapat orang lain tentang baju apa yang akan Anda pakai, mau apa Anda hari ini, mau melakukan apa, atau akan melakukan hal paling bodoh sekalipun, tak akan ada yang perduli. Jadilah diri sendiri sepuasnya. Kebebasan ini mahal. Jadi jangan sampai Anda melewatkannya.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below