Manfaat Daun Rambutan Bagi Kesehatan


  • Manfaat Daun Rambutan Bagi Kesehatan
    (Foto: Akarat Thongsatid/Shutterstock/Click Photos)

    Tidak hanya buahnya, daun rambutan juga memiliki berbagai kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan Anda. Ingin tahu apa saja? Berikut rangkaian manfaat dari rambutan.

    1. Merawat kesehatan rambut

    Daun rambutan sering digunakan untuk menjaga warna asli rambut, menghidupkan kembali pigmen rambut yang sudah mati, dan menjaga kesehatan kulit kepala. Caranya mudah, cukup dengan menumbuk daun rambutan dan gunakan air perasannya untuk dijadikan sebagai sampo.

    2. Meredakan sakit kepala

    Daun rambutan juga dapat dijadikan sebagai obat untuk meredakan sakit kepala. Kandungan di dalamnya dapat menenangkan syaraf yang berhubungan langsung dengan sakit kepala.

    3. Mengatasi masalah pencernaan


    Di Filipina, daun rambutan sudah terkenal dan sering digunakan dalam pengobatan tradisional untuk melancarkan sistem percenaan yang sedang bermasalah.

    4. Meningkatkan hasrat seks

    Ramuan daun rambutan dapat membangkitkan hormon yang bermanfaat untuk gairah dan nafsu dalam berhubungan intim dengan pasangan. Hal ini dikarenakan daunnya memiliki kandungan afrodisiak.

    5. Menyembuhkan penyakit influenza

    Demam yang muncul akibat penyakit influenza dapat dinetralisir dengan daun rambutan berkat kandungan alexiteric dan tonik yang dapat menurunkan suhu panas dalam tubuh.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below