Siasati Hari 'Kejepit' Dengan Cara Ini


  • Siasati Hari 'Kejepit' Dengan Cara Ini
    Pexels

    Hari kerja yang berada di tengah-tengah hari libur biasa dikenal orang dengan sebutan 'hari kejepit'.


    Di momen ini, biasanya orang sering ambil cuti khusus untuk menggunakannya sebagai kesempatan mendapatkan kualitas 'long weekend' yang maksimal.




    Bagi yang masih punya banyak jatah cuti, ada baiknya untuk mempersiapkan hal-hal berikut sebelum memutuskan untuk tidak masuk kantor di hari spesial ini:


    1.Yakinkan bahwa seluruh pekerjaan telah selesai sebelum bervakansi. Sebab jika belum, pikiran-pikiran akan unfinished business akan sangat mengganggu.


    2. Rencanakan perjalanan jauh-jauh hari sebelumnya agar semua bisa berjalan dengan baik.


    3. Urus penginapan melalui aplikasi online karena biasanya, banyak hotel atau villa yang sudah tidak bisa lagi dipesan di hari-H akibat sudah penuh dengan orang-orang yang juga sedang liburan.


    4. Pergilah ke tempat-tempat yang tidak biasa. Selain lebih nyaman karena tidak terlalu ramai, Anda pun bisa menikmati destinasi-destinasi unik yang tidak banyak diketahui orang. Banyak, lho di indonesia tujuan wisata semacam ini. 


    5. Jika hari 'kejepit' jatuh pada hari Jumat, gunakan kesempatan jalan-jalan cukup sampai hari Sabtu saja. Jadi Anda masih punya waktu di hari Minggu untuk santai di rumah dan menghindari post-holiday syndrome di Senin pagi. 


    Nah untuk yang jatah cuti nya sudah habis, tugas masih menumpuk, atau memang tidak ingin kemana-mana, Anda bisa lakukan ini:




    1. Biasanya momen ini akan membuat kota jadi lebih sepi. Jumlah kendaraan tak sebanyak biasanya karena banyak orang yang memutuskan untuk pergi ke luar kota. Nikmatilah! Selain lebih menyenangkan, tingkat stress di jalan pun akan lebih rendah.


    2. Jika Anda adalah tipe pekerja workaholic, ruang kerja yang sepi biasanya akan membuat Anda lebih fokus dan semangat bekerja.  Kegaduhan atau kebisingan rekan kerja yang biasa membuat Anda sulit konsentrasi kini bisa terminimalisir. Semakin banyak yang ambil cuti, semakin Anda menyukainya, toh? Gunakan untuk menyelesaikan kumpulan task yang terbengkalai.


    3. Laidback and relax! Tak ada yang lebih menyenangkan dibanding bersantai di kantor saat semua pekerjaan telah selesai. Nikmati dengan mengobrol dengan rekan kerja, berjalan-jalan di pusat perbelanjaan terdekat, menonton film ramai-ramai, menghias meja kerja, atau sekedar mengunjungi ruang kerja teman di lantai yang berlainan. Selain terbukti bisa mengurangi stress, hal ini pun bisa membuat Anda semakin kenal dengan lingkungan kerja. Hubungan sosial antara Anda dengan sesama karyawan pun bakal terjalin baik. Hari 'kejepit' jadi menyenangkan!




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below