Membuat Pesta Pernikahan Menyenangkan untuk Anak-anak


  • Membuat Pesta Pernikahan Menyenangkan untuk Anak-anak
    Foto: Dok. Vitalinka/Shutterstock/Click Photos

    Jika Anda perhatikan, tidak sedikit tamu yang berujung kewalahan mengurus anak-anaknya saat resepsi pernikahan berlangsung. Tak jarang pula ada bayi atau balita yang rewel akibat merasa bosan atau tidak nyaman karena berada di dalam ruangan yang terlalu ramai. Agar para orang tua dan anak sama-sama bisa menikmati perayaan hari bahagia Anda, tak ada salahnya menyediakan area khusus anak-anak yang aman dan mudah dipantau. Berikut ide kreatif yang bisa mencuri perhatian anak-anak mulai dari awal hingga akhir acara.

    Dekorasi Kid-friendly
    Dekorasi yang seru dan menggemaskan adalah hal pertama yang akan menarik perhatian anak-anak. Pilih dekorasi yang masih serasi dengan keseluruhan dekorasi pernikahan Anda. Pastikan juga tema dekorasi tersebut netral untuk anak laki-laki dan perempuan.

    Menu Seru
    Manjakan anak-anak dengan makanan yang jarang mereka dapatkan di rumah dan praktis untuk dimakan, misalnya nuggets, mini burgers, kentang goreng, dan es krim. Yummy! Buat mereka lebih betah duduk di meja makan dengan menyiapkan placemat kertas yang bisa diwarnai, lengkap dengan krayonnya.

    Hiburan Anak  
    Menyediakan mainan yang biasa ada di playground seperti aneka perosotan dan ayunan akan membuat anak-anak lebih gaduh sehingga membutuhkan perhatian ekstra. Selain itu, mainan tersebut masih cukup berisiko untuk anak di bawah dua atau tiga tahun. Sebagai alternatif, Anda bisa menyediakan hiburan seperti face painting, atau mengundang talent untuk pertunjukan boneka,  kreasi balon, atau penyanyi lagu anak yang bisa membuat kegiatan mereka lebih teratur namun tetap menyenangkan.

    Area istirahat
    Setelah menyantap makanan lezat dan menghabiskan waktu bermain, anak-anak juga cepat merasa lelah dan membutuhkan tempat istirahat yang memadai. Untuk itu, Anda bisa menyediakan matras dengan bantal-bantal kecil atau mini bean bags di mana anak-anak dapat beristirahat dengan cukup nyaman.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below